SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Hasil studi terbaru menyatakan sesekali minum anggur atau bir pun bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan dan kematian. Penyebabnya, benar-benar tak ada ukuran aman untuk yang namanya alkohol.

Penelitian itu dilakukan di 195 negara yang meneliti angka 2,8 juta kematian prematur di seluruh dunia setiap tahunnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak ada takaran alkohol yang aman,” ujar Max Griswold, peneliti di Institute for Health Metrics and Evaluation di Seattle, Washington, Amerika Serikat dan penulis utama konsorsium riset yang terdiri dari lebih dari 500 ahli, seperti dikutip dari Detikcom, Minggu (26/8/2019).

Peneliti memperkirakan satu gelas sehari meningkatkan risiko semakin berkembangnya penyakit sebesar 0,5%. Rata-rata dua minuman per hari, risikonya melesat hingga 7%.

“Itu adalah kematian yang seharusnya bisa dihindari,” kata penulis senior Emmanuela Gakidou, seorang profesor di Universitas Washington dan seorang direktur di Lembaga Metrik dan Evaluasi Kesehatan.

Simak infografis fakta soal alkohol berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya