Puluhan ekor anak ular kobra ditemukan di lingkungan Masjid At Taqwa di Perum Griya Adi Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Foto diambil Selasa (17/12/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SOLO — Belakangan hari ini, permukiman di beberapa daerah di Indonesia diserbu ular kobra. Fenomena itu tentu memunculkan kewaspadaan dan rasa takut di sejumlah kalangan masyarakat.

Dalam Islam, ada doa yang berguna untuk berlindung dari serangan ular kobra. Dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU), Minggu (22/12/2019), doa tersebut dapat dibaca untuk berlindung dari bahaya berbagai hewan buas, termasuk ular kobra.

Berikut doa yang dapat dibaca untuk berlindung dari hewan buas:

Yaa ardhu, rabbii wa rabbukillaah. A'uudzu billaahi min syarriki, wa syarrimaa fiiki, wa syarrimaa yadibbu 'alaiki. A'uudzu billaahi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa 'aqrabin wa min syarri waalidin wa maa walad wa min syarri saakinil balad.

Artinya: Hai Bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini.

Doa tersebut tentu harus disertai dengan tindakan mencegah ular, termasuk ular kobra, masuk ke dalam rumah. Menjaga kebersihan dan kerapian rumah serta menyertakan wewangian adalah cara untuk mencegah ular masuk rumah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten