Catat, Ini Diskon dan Promo Mal di Soloraya Selama HUT RI
Aneka promo dan diskon mal yang dipromosikan melalui Instagram, Sabtu (8/8/2020). (Solopos.com-Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah mal di Soloraya memilih tak mengikuti Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) yang diinisiasi Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).

Meski demikian, pusat perbelanjaan yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Solo tetap menawarkan beragam promo dan diskon menarik selama Agustus 2020 untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Ketua APPBI Solo, Veronica Lahji, mengatakan APPBI setiap tahun menggeber aneka promo dan diskon dalam program Indonesia Great Sale (IGS). Namun demikian, tahun ini tidak bisa diadakan.

Online atau Tatap Muka, Guru di Jaten Karanganyar Ikuti Orang Tua Siswa

“Biasanya ada beberapa tenant yang ikut serta, tapi malnya tidak. Kami tidak melarang. Meskipun demikian, tenant biasanya geber promo dan diskon hingga 75% menyesuaikan HUT RI,” ujarnya, kepada Solopos.com, Sabtu (8/8).

Chief Marcom Solo Paragon Mall ini menambahkan di malnya sejumlah tenant juga telah menawarkan beragam diskon dan promo dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Misalnya, Centro Department Store yang menghadirkan Merdeka Sale berupa diskon hingga 75% dan harga spesial Rp75.000. Penawaran khusus ini berlangsung hingga 20 Agustus mendatang.

Sementara tenant fesyen Colorbox juga siap memanjakan customer lewat program August Sale up to 70%. Di sektor food and beverages (FB) Potato Corner menawarkan Promo Merdeka pada periode hingga 23 Agustus. Promo ini berupa diskon 20% untuk produk 2 Cup Jumbo dan 3 Cup Jumbo.

Sempat Dicuri Sampai Bogor, Patung Ganesha Miliaran Rupiah di Kepurun Klaten Cuma Jadi Pajangan Rumah Warga

 

Memanjakan Customer

Solo Grand Mall (SGM) juga tak mau ketinggalan menghadirkan promo dan diskon menarik dari tenant-tenant. Public Relations SGM, Ni Wayan Ratrina, mengatakan dalam rangka HUT RI, SGM memanjakan customer berupa promo dan diskon.

“Hampir semua tenant ikut memeriahkan HUT RI ini dengan tawaran menarik. Ada fesyen, kuliner, hingga Matahari dan Hypermart,” paparnya.

Misalnya, pada sektor fesyen 3 Second ada diskon hingga 50% yang berlaku hingga 17 Agustus. Sementara Gabino ada Super Sale hingga 70% dan Eiger mengadakan Special Deals berupa buy 1 get 1 free untuk item tertentu.

Sekolah Lagi, SMK di Solo Siap Sambut Siswa Praktik di Sekolah

Sedangkan sektor kuliner atau FB, Toriku Sate Jepang ada promo buy 1 get 1 untuk periode 12 – 25 Agustus. Breadtalk menjual semua rotinya hanya seharga Rp7.500 khusus 10 – 12 Agustus.

Chick Chick ada diskon 20% untuk semua menu. Kemudian Fishteria yang menawarkan promo Paket Hemat Agustusan untuk menu 4 Fishteria Sambal Geprek dari Rp96.000 menjadi Rp75.000 dan 4 Eby Furai Saos Mayo Rp88.000 menjadi Rp70.000.

Sementara itu, Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti, menambahkan hampir semua tenant di malnya turut menawarkan harga spesial dan diskon khusus untuk memeringati HUT RI. Aneka promo serta diskon juga komplet, mulai dari tenant kuliner, fesyen, hingga aksesoris.

Puluhan Mobil Antik Adu Molek di Karanganyar, Selfie Kuy!

Misalnya, Hush Puppies pada Independence Month Special diskon hingga 75% untuk pembelian item kedua. Ada pula Et Cetera yang menggeber Sale hingga 70% sampai 31 Agustus, sementara Tracce ada cashback Rp750.000 dengan minimal pembelanjaan Rp2 juta.

“Aneka promo dan diskon ini diserahkan pada masing-masing tenant,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom