Ilustrasi agenda hiburan saat Ramadan di Kota Semarang. (Instagram @eventsclick)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebagai salah satu kota metropolitan kelima di Tanah Air, Semarang, tak pernah surut dari berbagai agenda hiburan saat akhir pekan. Tak terkecuali saat bulan puasa atau Ramadan seperti saat ini.

Berbagai agenda events guna memeriahkan bulan suci puasa dan menyambut Lebaran 2018 pun digelar di ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu, termasuk pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (2-3/6/2018).

Berikut agenda hiburan di Kota Semarang selama akhir pekan ini, yang dihimpun Semarangpos.com :

  • Acara buka bersama bertajuk Ngabuburit with Hira and DAQU.

Acara ini menghadirkan sederet musikus kondang Tanah Air, seperti drummer Dewa 19, Agung Gimbal; bassist Powerslaves, Anwar Fatahilah; additional guitar The Fly, Andin; dan additional guitar Azmi, Abew.

Selain para musikus kondang, acara ini juga menghadirkan co-founder Hijrah Rame-Rame (Hira), Beny Hadislami, dan Gunadi.

Acara ini digelar dua kali, yakni di kantor UP Radio Semarang, dan Ponpes Santridelik di Jl. Kalilalang Lama IX No. 44, Semarang, Sabtu (2/6/2018), pukul 14.00-18.00 WIB dan 20.00 WIB- selesai.

  • Ramadan Bersama Anak Pesisir Tambaklorok

Acara yang digelar di kawasan Tambaklorok, Semarang, Sabtu-Minggu (2-3/6/2018) ini digagas Komunitas Asa Edu.

Ada berbagai kegiatan selama acara ini digelar mulai dari lomba azan, lomba salat, lomba hafiz Alquran, lomba ranking 1, dan dongen oleh Kak Kempho.

Selain agenda kegiatan itu, acara yang turut menghadirkan pejabat Pemkot Semarang itu juga akan diisi dengan tilawah Alquran, dan tabliq akbar.

  • Weekend Happii Special Ramadan bareng Nufi Wardhana

Agenda hiburan Ramadan ini digelar di halaman Kantor DPRD Jawa Tengah, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (3/6/2018) mulai pukul 15.00 WIB. Selain diisi penampilan Nufi Wardhana, acara ini juga menyajikan performa lady percussion, Ratih Wardoyo, dan pameran motor antik.

  • Lebaran Sale

Lebaran Sale merupakan penawaran belanja dengan diskon besar-besaran yang ditawarkan toko sepatu Branded Sneakers. Agenda ini digelar mulai Jumat-Minggu (1-10/6/2018) di Kaliwiru Square, Kota Semarang, pukul 09.00-21.00 WIB.

  • Pesantren Ramadan di Masjid Baiturrahman, Kota Semarang

Agenda Ramadan yang satu ini digelar di Masjid Baiturrahman Jateng, Kota Semarang, mulai Jumat-Minggu (1-3/6/2018). Acara dengan tema Nyantrenpreneur ini diperuntukan bagi anak-anak usia 8-14 tahun.

  • Pengajian di Masjid At-Taqwa, Jl. Kelud Raya, Sampangan, Kota Semarang

Pengajian ini akan menghadirkan ustaz Abdullah, Akbar Nazary Muhammad, Chairul Anam, dan Farid Prianggono. Peserta yang hadir akan mendapat siraman rohani sambil menunggu bedug buka puasa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten