Catat, Ini 5 Website untuk Belajar Investasi Online

Untuk terjun dalam dunia investasi online tidak sesederhana memasuki dunia bisnis dan dunia kerja sehingga perlu belajar melalui website terpercaya.

 Ilustrasi memilih investasi online (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi memilih investasi online (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO – Saat ini sudah banyak cara berinvestasi salah satunya secara online. Investasi online diminati karena selain praktis, mudah dan tidak terikat jarak dan waktu, investasi online bersifat transparan yang memudahkan Anda untuk memonitor portofolio.

Namun, terjun dalam dunia investasi online tidak sesederhana memasuki dunia bisnis dan dunia kerja. Ada sederet analisa kompleks yang perlu dilakukan dari awal. Maka dibutuhkan media belajar investasi yang mudah dipahami dengan bahasa yang sederhana, praktis dan tidak terlalu rumit dalam menggambarkan teknik analisa.

Dilansir dari siapbisnis.net, Sabtu (17/7/2021) ada 5 website bertema belajar investasi berskala internasional yang bisa menjadi rujukan belajar investasi online yang bisa dicoba:

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Pelaku Usaha, Pemerintah Perpanjang Insentif Pajak

1. The Motley Fool

Situs ini bisa dikatakan satu yang paling tua dan tetap menjaga eksistensinya dalam memberi Anda rangkaian update seputar dunia investasi, termasuk hal-hal dasar, tutorial sampai arah trend, teknik terupdate dan informasi situasi pasar.

Berdiri sejak 1994, dengan sederet pakar investasi di belakang meja redaksi rasanya memang tidak ada yang salah media belajar investasi online terbaik ini menjadi pilihan Anda. Anda juga akan bertemu dengan sederet praktisi yang terkumpul dalam komunitas.

2. Investopedia

Mendengar tajuk dari website ini saja sudah membuat Anda sudah bisa membayangkan isi dari website ini tak akan jauh dari penjelasan istilah, tutorial, penjelasan kondisi-kondisi isu dan trend yang muncul sampai teknik-teknik yang umum muncul dalam prediksi pasar. Bahkan dalam situs ini tersedia sistem simulasi dan latihan.

Baca Juga: Libur Iduladha, KA Jarak Jauh Hanya Boleh untuk Penumpang dengan Syarat Ini

3. HSX

Entah bagaimana bisa menganalogikan antara stock alias saham dengan dunia selebriti, tetapi Anda akan menemukannya di sini. Tentu saja cara ini membuat belajar investasi terasa ringan dan menarik.

Anda seperti sedang menjalankan bisnis sebagai pemodal dunia perfilman dan musik yang akan berburu project entertainment dan bertindak sebagai produser. Anda seperti tengah menjalankan sebuah game investasi virtual yang menantang dan sarat ilmu praktis.

4.Investing for Dummies

Membaca tajuk dari situs ini saja sudah membuat Anda tertarik bukan? Sejak awal mereka sudah menjanjikan akan membantu para Dummies untuk memahami investasi.

Kata Dummies membuat kita membayangkan materi akan disampaikan secara sederhana, simpel, ringan dan mudah Anda pahami. Yang pasti di sini adalah gudang dari segala ilmu dasar, tutorial dan teknik-teknik analisa dalam dunia investasi.

Baca Juga: Mau Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar? Siap-siap Diplomat Success Challenge 12 Bakal Digelar!

5.Virtual Stock Exchange

Lagi-lagi Anda akan bertemu dengan media simulasi pasar saham yang mendekati realitas, dalam format game online yang siap menampung Anda yang ingin belajar dengan cara ringan.

Berada dibawah pengelolaan Market Watch membuat sistem simulasi ini memang seperti dibuat oleh para pakar untuk para awam. Anda bisa bermain dengan join ke dalam grup yang sudah ada atau membuat sendiri grup baru bersama rekan-rekan Anda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pesantren Didorong Manfaatkan KUR dengan Subsidi Bunga 3%, Ini Tujuannya

Sebagai respons atas dampak pandemi Covid-19, Pemerintah melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berusaha untuk membangkitkan aktivitas usaha UMKM.

Mudah Kok, Ini 6 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Tidak hanya untuk iseng atau bersenang-senang, aplikasi populer Tiktok dengan durasi video pendek ini juga bisa menghasilkan uang secara online.

Pengumuman! PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya

Program PLN yang menawarkan diskon tambah daya kepada para pelanggannya ini diluncurkan untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Bukti Keberhasilan Pemberdayaan BUMDes, Semen Gresik Raih Nusantara CSR Awards 2021

Program CSR Semen Gresik telah memberikan kebermanfaatan, diantaranya mendorong penurunan angka kemiskinan di area perusahaan.

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Tingkatkan Awareness Masyarakat Terkait Keamanan Bertransaksi Digital, BI Lakukan Ini

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo mengadakan webinar Interoperabilitas Sistem Pembayaran dan Keamanan Bertransaksi di Era Digital.

Jangan Sampai Jadi Korban, Ini Tips Terhindar dari Penipuan Arisan Online

Saat ini banyak orang yang menggunakan tameng arisan online sebagai modus penipuan yang menimbulkan banyak korban.

Belajar Bahasa Inggris sambil Rebahan? Yuk, Simak Cara Berikut Ini

Di era globalisasi saat ini, kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa global bukan lagi menjadi sebuah pilihan, melainkan sebuah kebutuhan.

Potensi Pendapatan Rp42 Triliun, Ini 5 Fakta Merger Indosat dan Tri

Induk PT Indosat Tbk., Ooredoo Q.P.S.C., dan induk PT Hutchison 3 Indonesia, CK Hutchison Holdings Limited resmi bergabung atau merger.

Belanja Sekaligus Donasi di Pisalin Joli Jolan Batik Lawas

Menjelang Hari Batik Nasional, Pisalin bekerja sama dengan Joli Jolan mengadakan aksi solidaritas  Pisalin Joli Jolan Batik Lawas.

Kompak Turun! Berikut Harga Emas Pegadaian Jumat, 17 September 2021

Jelang akhir pekan, harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Jumat (17/9/2021) untuk cetakan UBS dan Antam serentak turun dibandingkan dengan harga kemarin.

Catat, Penonton Bioskop Harus Sudah Vaksin Lengkap

Sejumlah bioskop di Soloraya kembali beroperasi pada Kamis (16/9/2021). Meskipun demikian, pengunjung mesti mematuhi aturan agar bisa nonton film di layar lebar.

Tumbuh Signifikan, Transaksi Saham di Soloraya Tembus Rp3,369 Triliun

Jumlah investor dan nilai transaksi di pasar saham Soloraya melejit signifikan pada 2021. Bahkan, nilai transaksi saham ini tembus Rp3,369 triliun pada Agustus 2021.

Susul Solo dan Jakarta, Pengguna Indosat Ooredoo di Surabaya Bisa Nikmati 5G

Indosat Ooredoo bermitra dengan Nokia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Oulu Finlandia, meluncurkan Nokia 5G Experience Center

 Indosat (ISAT) dan Tri Bergabung Dirikan Indosat Ooredoo Hutchison

Merger ISAT dan Tri disepakati oleh masing-masing induk usaha melalui penandatanganan transaksi definitif untunk penggabungan bisnis telekomunikasi di Indonesia dengan nama Indosat Ooredo Hutchison.