Catat, Gala Premier “Petualangan Menangkap Petir” Digelar di Solo

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Film berjudul Petualangan Menangkap Petir yang menyuguhkan keindahan alam di Selo, Boyolali, segera rilis. Tim produksi bakal menggelar gala premier karya besutan Kuntz Agus tersebut di Bioskop XXI Solo Square, Jumat (31/8/2018) mendatang. Para pemain dan sejumlah pejabat daerah dijadwalkan hadir untuk melihat detik-detik perilisan drama keluarga tersebut.

Sang sutradara, Kuntz, saat jumpa pers di Restoran Goela Klapa Manahan, Solo, Selasa (28/8/2018), mengatakan bakal mengundang penonton anak-anak untuk memeriahkan gala premier. Selanjutnya digelar kunjungan bersama para aktor dan aktris ke sekolah-sekolah. Ia ingin menyebarkan misi baik yang terkandung dalam film garapan rumah produksi Fourcolours Films ini.

Secara keseluruhan, Kuntz, mengatakan Petualangan Menangkap Petir mengusung nilai-nilai penting tentang arti mimpi dan pertemanan di era digital. Bagaimana anak-anak milenial berupaya sekuat tenaga meraih mimpinya tanpa menanggalkan pentingnya hubungan sosial.

“Ini adalah film yang didesain untuk seluruh keluarga. Film anak yang penuh keseruan dan petualangan. Cerita tentang persahabatan dan mengejar mimpi. Di sisi lain, film ini adalah mesin waktu bagi para orang tua, untuk mengunjungi masa kecilnya. Kadang kita lupa bagaimana rasanya menjadi anak-anak, kemudian tidak memberikan waktu untuk mereka bermain ," ujar Kuntz dalam keterangan tertulis.

Mengambil lokasi di Selo, Boyolali, film ini berpusat pada petualangan si pemeran utama bernama Sterling. Saat memasuki musim liburan, Sterling yang sebelumnya lama di Hongkong, harus tinggal di rumah kakeknya daerah Selo, Boyolali. Dari situ petualangan menjajaki kehidupan baru dimulai.

Sterling yang awalnya antisosial karena terlalu asyik dengan gadgetnya harus beradaptasi dengan suasana perdesaan. Ia bertemu teman-teman sebayanya Gianto atau Jaiyen, Neta, Wawan, Kuncoro, dan Yanto, yang memberi arti baru tentang pentingnya kehidupan sosial. Tak hanya itu, film ini juga mengangkat tokoh superhero lokal yaitu ki Ageng Selo yang akhirnya menginspirasi petualangan fantasi menangkap ‘petir’.

Didukung sejumlah aktor ternama seperti Slamet Rahardjo, Abimana Aryasatya, dan Arie Kriting, Petualangan Menangkap Petir ditargetkan mampu menggaet penonton sebanyak-banyaknya. Apalagi, film ini mengusung tema universal tentang konflik anak.

“Meski dibuat di Boyolali saya menjamin film ini enggak Jawa sentris. Temanya juga sangat universal berlaku di semua anak Indonesia. Kehadiran film ini memberi warna baru bahwa film anak enggak harus pas libur sekolah. Semoga setelah ini konten film anak selalu dapat slot khusus di setiap bulannya,” kata Kuntz.


Berita Terkait

Berita Terkini

COP26 Sangat Strategis untuk Bersama-Sama Menyelamatkan Dunia

Pertemuan ini khusus membicarakan perubahan iklim dan strategi serta rencana negara-negara di dunia untuk menanggulangi.

Bacaan Doa Supaya Dimudahkan Segala Urusan, Bisa Dibaca Setiap Hari

Untuk mendapatkan kemudahan dalam segala urusan selain dengan berusaha juga berdoa seperti bacaan berikut.

Round Up: 10 Kasus Pembunuhan Tersadis di Klaten, 2 Ibu Jadi Ketua RT

Dari belasan kasus pembunuhan yang terjadi di Klaten sejak 2010, terdapat 10 kasus pembunuhan paling sadis.

Solopos Hari Ini: Meminta Keadilan untuk Gilang, Klaster PTM Capai 99

Harian Solopos Edisi Selasa (26/10/2021) mengangkat headline terkait meninggalnya salah satu mahasiswa UNS setelah mengikuti diklat di kampusnya.

Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Selasa 26 Oktober 2021

Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Selasa (26/10/2021) kompak naik dari hari sebelumnya, baik untuk cetakan Antam maupun UBS.

Atta Halilintar Absen Nontong Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Gempa Bantul Pagi Ini, Hanya Terasa 5 Detik

Gempa magnitudo 3,2 di tenggara Kabupaten Bantul hanya dirasakan selama lima detik.

Gempa Bumi M 3,2 di Tenggara Bantul, Pusat Gempa di Darat

Gempa bumi magnitudo 3,2 terjadi di sebelah tenggara Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (26/10/2021).

Pamungkas Gelar Konser Musik di Solo, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya

Penyanyi Pamungkas yang terkenal dengan lagu To The Bone bakal menggelar konser musik di Solo. Catat tanggal dan harga tiketnya!

Mantap! 1.000 Warga Desa Madu Boyolali Sudah Divaksin Covid-19

Sebanyak 375 warga Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, Boyolali mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua jenis Sinovac, Senin (25/10/2021).

Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021, Minggu (24/10/2021). Hal itu setelah dia finis keempat dalam balapan di Sirkuit Misano.

Kisah Kampung Matoa Boyolali Bermula dari Mantu

Melihat banyaknya pohon matoa di perkarangan rumah warga Karangduwet, besan dari Klaten menyebut kampung asal pengantin putri sebagai Kampung Matoa.

Doa Sebelum Bekerja Menurut Islam, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa sebelum bekerja menurut Islam yang dilengkapi dengan latin dan artinya supaya diberkahi Allah SWT.

Ultah Terakhir Putri Mako Sebagai Anggota Kekaisaran Jepang

Putri Mako merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada hari Sabtu (23/10), menandai ulang tahun terakhir yang dia miliki sebagai anggota keluarga kekaisaran Jepang.

Work from Coffee Shop Diminati, Benarkah Kopi Buat Otak Lebih Kreatif?

Ada sejumlah alasan work from coffee shop diminati, salah satunya adalah karena menjamurnya tempat-tempat ngopi estetik.

Tes Urine Mendadak, Prajurit TNI Wonogiri Negatif Narkoba

Tes narkoba melalui urine dilaksanakan secara berkala dan pelaksanaannya secara mendadak.