SOLOPOS.COM - Ilustrasi debat publik. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen Minarso menjelaskan debat publik atau pemaparan visi misi pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Sragen sebagai rangkaian Pilkada Sragen 2020 bakal digelar pada pada Kamis (19/11/2020).

Minarso mengungkapkan debat publik itu akan disiarkan secara live atau langsung melalui saluran televisi swasta dan saluran radio Solopos FM. Berbagai persiapan telah dilakukan KPU demi menyelenggarakan debat publik tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Sragen itu mengaku sudah menunjuk lima panelis yang nantinya mewakili masyarakat untuk memberi pertanyaan kepada pasangan calon Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Yuni-Suroto). Tanya jawab akan berlangsung dalam tempo dua jam, yakni pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

“Ada empat surat masuk dari kelompok masyarakat yang diterima KPU. Surat itu masih tersegel dan diserahkan ke panelis yang nantinya dibacakan saat pelaksanaan debat. Acara debat itu dibagi menjadi empat segmen, yakni pemaparan visi dan misi, pertanyaan panelis, pertanyaan masyarakat yang disampaikan panelis, dan closing statement,” ujar Minarso.

Minarso menjelaskan selain persiapan debat, KPU Sragen juga mulai menerima logistik pilkada. Dia mengatakan logistik pilkada disimpan dengan menyewa Gedung IPHI Krapyak, Sragen, yang dijaga ketat aparat selama 24 jam.

51 SMP di Klaten Gelar Penilaian Akhir Semester dengan Tatap Muka Terbatas

Dia mengatakan KPU sudah menempatkan petugas khusus untuk mendata logistik yang masuk dan disampaikan ke komisioner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya