SOLOPOS.COM - Konferensi pers Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum 2019 di Karanganyar. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, KARANGANYAR Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 kembali digelar. Acara yang diinisiasi Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum tersebut digelar di GOR RM Said, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu-Selasa (27-29/10/2019).

Audisi tersebut sengaja digelar di kawasan Soloraya karena animo masyarakat yang cukup tinggi. Acara ini digelar setelah sukses di Bandung, Perwokerto, dan Surabaya. Kali ini PB Djarum mencari atlet belia dalam kategori U-11 dan U-13.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soloraya menyumbang 48 peserta dari total 219 pebulu tangkis penjaringan di delapan kota pada Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2018. Hal ini menunjukkan Soloraya menyimpan banyak bibit berkualitas yang berpotensi menjadi pahlawan Indonesia pada masa mendatang dan animo yang tinggi dari masyarakat pada Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2018.

“Berkaca dengan raihan tahun lalu. Kami menggelar kembali Audisi Umum di Soloraya,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Faoundation, Yoppy Rosimin, saat melakukan jumpa pers bersama wartawan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (26/10/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Yoppy, pebulu tangkis muda di Soloraya sudah menunjukkan prestasi di kancah internasional, antara lain, atlet asal Karanganyar, Ribka Sugiarto yang sukses menjadi kampium di ajang Asia Junior Chamionships 2018; dan Leo Rolly Carnando asal Klaten yang baru saja memboyong medali emas ganda putra pada ajang World Junior Championships 2019.

”Melalui audisi di Soloraya kami berharap bisa menemukan lebih banyak bakat istimewa seperti Leo dan Ribka yang akan diasah kemampuan dan mentalnya di PB Djarum sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia pada massa depan,” ujar dia yang juga menjabat sebagai Ketua PB Djarum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, jumlah peserta yang mendaftar hingga pukul 16.00 WIB mencapai lebih dari 600 orang, baik putra dan putri. Pendaftaran dututup hingga pukul 20.00 WIB.

Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 berlangsung di Gedung Olahraga Raden Mas Said, Kabupaten Karanganyar, selama tiga hari tiga hari Minggu-Selasa (27-29/10/2019). Bupati Karanganyar, Juliyatmono, bersyukur dan bangga Karena Karanganyar menjadi tempat berlangsungnya audisi. Ia berharap setiap tahun audisi umum berlangsung di Karanganyar.

“Semoga peserta audisi menjadi juara dunia seperti Liliyana Natsir pada massa yang akan datang. Prestasi Liliyana Natsir menjadi kebanggan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Hari pertama audisi tersebut akan dimulai dengan tahap screening. Pada tahap itu, setiap peserta akan dinilai kemampuan, bakat, dan tekniknya oleh Tim Pencari Bakat. Setelah lolos tahap screening, para peserta kemudian masuk di fase turnamen dengan sistem gugur guna memperebutkan Super Tiket untuk berlaga di babak Final Audisi Umum yang digelar di Kudus, 20-22 November 2019.

Manager Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengatakan proses penjaringan akan dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat dari legenda bulu tangkis Indonesia, seperti, denny Kantono, Fran Kurniawan, Sigit Budiarto, Liliyana Natsir, Ellen Angelina, Fung Permadi, Basri yusuf, Komala Dewi, Bandar Sigit, Imam Tohari, Reni, dan engga Setiawan.

“Tim Pencari Bakat akan menjadi mata dan telinga PB Djarum dalam menemukan bibit berkualitas pada audisi umum yang digelar selama tiga hari di Karanganyar ini. Kehadiran para legenda bulu tangkis di audisi umum akan memberikan pengalaman dan motivasi yang tak ternilai bagi peserta,” ujarnya.

Sekjen PB PBSI, Achmad Budiharto, menjelaskan bangga dengan Djarum Foundation yang telah melanjutkan penyaringan bakat. Ia berharap setiap tahun audisi umum berjalan lancar.

“PBSI sadar tidak dapat membina atlet bulu tangkis sejak dini karena kami tidak memiliki sumberdana, Peran PB Djarum sangat berdampak besar terhadap pembinaan sejak dini. Kami melihat tidak ada yang salah dari program PB Djarum,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya