SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menggunakan MRT untuk berangkat kerja dari rumah menuju Balai Kota. Hal ini disampaikan Anies bertepatan dengan dibukanya uji coba publik MRT rute Lebak Bulus hingga Bundaran HI hari ini, Selasa (12/3/2019).

“Saya akan mulai menggunakan MRT untuk berangkat pulang kantor,” kata Anies. Anies pun menyebutkan proses perizinan MRT sudah mencapai fase akhir dan proses pengangkutan pun berjalan lancar.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Adapun jam operasional MRT dimulai pukul 05.30 WIB hingga 22.00 WIB. Namun, terkait dengan tarif yang akan dikenakan atas penggunaan MRT masih berproses di DPRD DKI Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, rapat gabungan antara Komisi B dan Komisi C DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta yang menentukan tarif serta public service obligation (PSO) atas MRT dan LRT Jakarta dibatalkan dan dikabarkan akan dilaksanakan pada Rabu (13/3/2019).

Baik Komisi B maupun Komisi C mempermasalahkan besaran PSO yang dikenakan untuk penggunaan kedua moda transportasi umum tersebut. Sebagai catatan, tarif keekonomian dari operasionalisasi MRT dan LRT Jakarta masing-masing sebesar Rp31.659 dan Rp41.654 per perjalanan per penumpang.

Adapun PSO yang diajukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk penggunaan MRT dan LRT Jakarta per perjalanan per penumpang masing-masing mencapai Rp21.659 dan Rp35.655. Pemprov DKI Jakarta mengusulkan tarif rata-rata MRT di angka Rp10.000 dan Rp6.000 untuk LRT Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya