Kategori: Tips

Dapur Ternyata Bisa Jadi Sarang Zat Berbahaya, Cegah dengan Cara Praktis Ini!


Solopos.com/BC

Solopos.com, SOLO -- Selain berasal dari perkakas, ternyata cat untuk dapur juga bisa berpengaruh apakah dapur Anda aman dari zat-zat kimia berbahaya atau tidak.

Seperti yang diketahui, ada beberapa peralatan dapur yang membawa zat-zat berbahaya yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Beberapa di antaranya adalah wajan anti lengket, peralatan makan yang berbahan aluminium, hingga talenan.

Bimbang Pilih Rumah Atau Apartemen? Baca Ini Dulu Yuk

Tak hanya berasal dari tiga peralatan itu saja, lantai maupun dinding dapur juga bisa menjadi sumber zat berbahaya.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya zat berbahaya yang ada di dapur. Salah satunya adalah selalu rajin membersihkan dapur rumah.

Cara Pakai Parfum yang Benar Biar Awet Wangi, Baru Tahu Kan?

Namun, dari sekian banyak cara ternyata ada langkah yang lebih praktis dan efisien, yaitu dengan memperhatikan cat yang digunakan untuk dapur.

Pilihlah cat Belazo Bepoxy dari PT. Indaco Warna Dunia yang sudah mendapatkan sertifkat food grade sehingga aman diaplikasikan pada dapur.

Cat lantai Belazo Bepoxy dari PT. Indaco Warna Dunia (Istimewa).

Cat satu ini bisa diaplikasikan ke berbagai jenis lantai maupun dinding dapur, mulai beton, GRC, besi, kayu dan lain sebagainya.

Dapatkan Hunian Nyaman dan Aman di Solo Hanya di Safira Grup

Dengan menggunakan cat untuk dapur ini, noda-noda bahan kimia yang menempel di tembok maupun lantai dapur mudah dibersihkan.

Tips Investasi Emas Bagi Pemula, Bisa Jadi Cuan Hlo!

Cat untuk dapur ini juga mempunyai sifat anti gores dan mudah diratakan. Kelebihan lainnya, jika Anda sensitif dengan bau menyengat, Anda cocok menggunakan cat ini.

Hasilnya dari cat Belazo Bepoxy pun tidak diragukan lagi, lantai mapun dinding dapur rumah Anda menjadi mengilap dan anti lembap.

"All The Way" Awali Petualangan Mocca di Awal Tahun

Cara Pengaplikasian Cat Belazo Bepoxy

Ilustrasi aplikasi Belazo Bepoxy (Istimewa)

Untuk mengaplikasikan cat dapur Belazo Bepoxy ini, Anda cukup menyiapkan kuas atau roll dan pilihlah kemasan cat yang berukuran 0,2 ml.

Sebelum dicat, pastikan media yang digunakan benar-benar kering. Kalau perlu amplas media tersebut agar mudah digunakan.

Jalur Pendakian Gunung Lawu Masih Dibuka Selama PPKM Loh Lur

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan cat ini di lantai besi bisa menggunakan Rust Remover atau stop karat untuk menghilangkan karat.

Aplikasikan cat untuk dapur Belazo Bepoxy ini dengan menggunakan kuas atau pun roll dengan ketebalan sesuai keinginan Anda.

Ahli Epidemiologi: Vaksin Covid-19 Tak Bisa Gantikan Protokol Kesehatan

Proses pengeringan cat satu ini memakan waktu 1 x 24 jam.

Tonton video pengaplikasian cat lantai rumah Belazo Bepoxy di bawah ini.

Batu Bata Merah Kuno Kembali Ditemukan di Gempol Klaten, Bagian Pagar Candi?

Kasau: SMA Pradita Dirgantara Siap Cetak Generasi Unggul

Tips Rumah Lainnya

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata