Ilustrasi dinding. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Tembok merupakan komponen penting dari rumah. Tembok akan rusak dimakan usia. Bahkan, dinding rumah yang baru dicat pun bisa saja mengelupas. Meski cat yang dipakai juga berkualitas.

Cat tembok yang tidak awet atau pengelupasan cat tembok bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya karena kondisi tembok yang lembap. Selain itu, kondisi tembok yang masih belum benar-benar kering juga bisa jadi penyebabnya.

Lalu, bagaimana cara agar cat tembok awet atau tahan lama?

Technical Aplicator PT Indaco Warna Dunia, Gembong Lantip Raharjo, mengatakan tembok baru mengandung garam alkali yang tinggi. Sehingga hal ini menyebabkan dinding lembap dan cat mudah mengelupas.

Supaya cat tembok tidak mudah mengelupas, sebaiknya pengecatan dilakukan saat tembok baru sudah benar-benar kering.

"Sebelum mengecat, sebaiknya tunggu dahulu sekitar 30 hari sampai tembok yang baru ini benar-benar kering. Sebab jika masih lembab, tembok mengandung garam alkali dan bisa menyebabkan cat mudah mengelupas," jelasnya kepada Solopos.com.

Namun, menunggu 30 hari tentu bukan waktu yang sebentar. Apalagi jika rumah ingin segera dipakai untuk acara keluarga atau hajatan lainnya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebab ada produk Modacon Acian Semen Anti Alkali dari Indaco.

Produk dari PT Indaco Warna Dunia ini adalah acian instan premium berwarna abu-abu muda. Modacon Acian Semen Anti Alkali Indaco berfungsi meratakan serta menghaluskan permukaan beton dan plester sebelum tahap pengecatan atau pemasangan wallpaper.

Manfaat Madacon Acian Anti Alkali Indaco. (Istimewa)
Manfaat Madacon Acian Anti Alkali Indaco. (Istimewa)

Produk asli Indonesia ini berbahan dasar semen, filler, aditif, dan diperkuat dengan polimer khusus. Produk ini bisa diformulasikan untuk luar (eksterior) dan dalam (interior) ruangan.

"Modacon Acian Semen Anti Alkali memiliki tingkat porositas dan kadar alkali yang rendah sehingga menghemat penggunaan cat dan dapat langsung dicat setelah acian berumur tujuh hari. Sehingga tidak perlu menunggu lama hingga 30 hari untuk tahap pengecatan," jelas Gembong Lantip Raharjo.

Modacon Acian Semen Anti Alkali dari Indaco ini memiliki daya rekat dan tekan yang baik sehingga tidak mudah mengelupas.

Selain itu juga mencegah timbulnya retak rambut karena tingkat penyusutan yang rendah acian tidak cepat kering sehingga mudah dalam meratakan dan merapikan acian. Dengan hasil akhir yang halus sehingga sangat meminimalisasi akan penggunaan dempul tembok.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten