SOLOPOS.COM - Kiper Real Madrid, Iker Casillas (kiri), saat meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera tangan kiri pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey kontra Valencia, bulan lalu. Casillas mengaku mengalami pemulihan lebih cepat dan kemungkinan bisa tampil kembali bulan depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Kiper Real Madrid, Iker Casillas (kiri), saat meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera tangan kiri pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey kontra Valencia, bulan lalu. Casillas mengaku mengalami pemulihan lebih cepat dan kemungkinan bisa tampil kembali bulan depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Kiper Real Madrid, Iker Casillas, merasakan pemulihan cedera tangan dengan cepat dari yang diperkirakan semula. Kapten Los Blancos dan Timnas Spanyol itu pun berharap bisa segera merumput paling tidak, pertengahan bulan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Santo Iker, julukan Casillas, mengalami cedera ketika membela Madrid di leg kedua babak perempat final Copa del Rey melawan Valencia, bulan lalu. Saat itu, rekan setimnya, Alvaro Arbeloa yang bermaksud menahan gempuran serangan Valencia justru menendang tangan kiri Casillas yang juga berusaha menangkap bola tersebut.

Gara-gara insiden tersebut, tulang tangan kiri Casillas patah. Sebelumnya dirinya diperkirakan baru bisa kembali merumput akhir April mendatang. Namun Casillas yang mengaku kondisinya mulai membaik, memasang target bisa kembai turun ke lapangan bulan depan.

“Saya semakin membaik dari hari ke hari, setelah setengah jalan masa penyembuhan ini. Masih perlu satu bulan lagi [untuk pemulihan],” terang Casillas, dilansir Reuters, Jumat (22/2).

“Saya harus berusaha mempertahankan pergerakanku seperti sedia kala. Namun saya ingin kembali dengan cara yang bagus sebelum turun ke lapangan,” tutur dia.

Jika target pemulihan itu terpenuhi, Casillas tetap saja akan melewatkan sejumlah pertandingan penting Los Blancos. Sang kapten kemungkinan besar akan absen ketika Madrid menjalani dua laga el clasico melawan musuh bebuyutan Barcelona di Copa del Rey dan La Liga.

Santo Iker juga masih diragukan turun di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas besar Manchester United, Old Trafford pada 6 Maret mendatang. Mau tak mau, Madrid akan memboyong eks kiper Sevilla, Diego Lopez, untuk dibawa ke Old Trafford nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya