SOLOPOS.COM - Iker Casillas (Reuters)

Timnas Spanyol telah mengumumkan skuatnya untuk pertandingan pekan ini.

Solopos.com, MADRID – Manajer anyar Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, telah mengumumkan skuatnya untuk pertandingan pekan ini. Dua nama senior tak dipanggil Lopetegui yakni Iker Casillas dan Cesc Fabregas.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dicoretnya Casillas memang bukan sesuatu hal yang terlalu mengejutkan. Pasalnya performa kiperyang sudha memiliki 167 caps bersama Spanyol itu sudah menurun dalam beberapa musim terakhir. Dia pun hanya menjadi cadangan David De Gea pada Euro 2016 lalu.

Selain De Gea, Lopetegui memanggil Pepe Reina dan kiper West Ham Adrian San Miguel. Reina dan Adrian sendiri tidak masuk skuat Spanyol di Euro 2016. Pelatih Spanyol saat itu, Vicente del Bosque, lebih memilih Sergio Rico.

“Perbincangan kami berdua seperti antar teman saja. Kami ngobrol berdua dan mengutarakan apa yang kami pikirkan. Wajar saja, saya memahami pertanyaan seperti itu. Iker akan tetap dekat dengan tim ini. Semua tahu dunia sepak bola itu seperti apa dan kami tahu tidak ada yang pasti,” ujar Lopetegui terkait dicoretnya Casillas seperti dikutip dari Soccerway, Selasa.

Selain Casillas, ada satu pemain senior lagi yang tak dibawa Lopetegui yakni Fabregas. Gelandang Chelsea itu memiliki 105 caps bersama Spanyol. Fabregas sendiri juga tengah dalam situasi sulit di Chelsea karena pelatih Antonio Conte lebih memilih mencadangkannya.

Berikut skuat Spanyol untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 dan persahabatan pekan ini.

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Adrian (West Ham)

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Sergi Roberto (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munich), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Saul Niguez, Koke (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City), Thiago (Bayern Munich), Juan Mata (Manchester United).

Penyerang: Alvaro Morata (Real Madrid), Vitolo (Sevilla), Lucas Vazquez (Real Madrid), Nolito (Manchester City), Marco Asensio (Real Madrid), Diego Costa (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya