SOLOPOS.COM - Salah satu atlet APG Indonesia mengikuti pengukuhan dan pelepasan disaksikan Menpora Dito (kedua dari kanan) di Solo, Senin (29/5/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Kontingen NPC Indonesia dijadwalkan terbang ke Kamboja, Rabu (31/5/2023) dini hari WIB untuk menghadapi ajang ASEAN Para Games (APG) 2023. Sebanyak 500 orang yang terdiri atas atlet, pelatih, hingga ofisial kontingen APG Indonesia terbang dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali menuju Phnom Penh dengan pesawat carter.

“Keberangkatan dibagi menjadi dua kloter, masing-masing pukul 02.30 WIB dan 03.30 WIB,” kata Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rima memaparkan sebelum keberangkatan, lebih dulu dilakukan doa bersama di tempat menginap masing-masing cabor sebelum menuju ke bandara.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mudah-mudahan semuanya lancar. Kami memohon doa dari masyarakat Indonesia agar kontingen selamat sampai tujuan dan mendapatkan prestasi sesuai target,” kata dia.

Sementara itu, Chef de Mission (CDM) Kontingen NPC Indonesia Andi Herman, memastikan seluruh atlet dalam kondisi siap fisik dan mental untuk berangkat dan bertanding di Kamboja.

“Kita sudah sangat siap, baik dari aspek fisik maupun mental. Ada tim pendukung yang selalu mendampingi, mulai psikolog, masseur, dokter dan tenaga pendukung lainnya dalam rangka menjaga kondisi atlet sehingga siap bertanding,” kata Andi Herman.

Kontingen NPC Indonesia ingin mencatat sejarah dengan tampil sebagai juara umum untuk tiga kali berturut-turut dalam pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

“Kami ingin mencetak sejarah dengan tiga kali secara berurutan menjadi juara umum ASEAN Para Games (APG). Ini akan menjadi catatan sejarah yang sulit disamai oleh negara lain,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya