SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Massimo Carrera. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih caretaker Juventus, Massimo Carrera, menghadapi ancaman sanksi berat menyusul dakwaan keterlibatannya dalam sebuah kecelakaan mematikan yang menyebabkan dua nyawa melayang pada malam Tahun Baru 2011.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pengganti Antonio Conte tersebut dinilai memiliki peran besar dalam terjadinya kecelakaan yang berakhir dengan tewasnya dua orang wanita muda, setahun silam. Tetapi pihak berwajib masih melakukan penyelidikan untuk memastikan adanya bukti perkara yang dituduhkan.

Dikutip dari Soccerway, dua perempuan tewas dalam kecelakaan yang diduga melibatkan Carrera adalah Chiara Varani dan Patrizia Paninforni, keduanya saat itu berusia 23 tahun.

Massimo Carrera ditunjuk menjadi pelatih sementara Juventus menyusul hukuman yang diberikan terhadap Antonio Conte dalam kasus  Scommessopoli. Jika terbukti bersalah dalam kecelakaan itu, hampir dipastikan Si Nyonya Tua akan kembali kehilangan pelatihnya.

Keputusan mengenai keterlibatan pelatih sementara Juventus itu menurut rencana akan diumumkan 9 Oktober mendatang setelah mendengar keterangan pria 48 tahun tersebut.

Kecelakaan bermula ketiga pengendara memeriksa mobil mereka setelah sebuah tabrakan. Secara tiba-tiba Mercedes R-Class yang dikemudikan oleh Carrera menabrak Ford Ka dan langsung menewaskan satu orang. Satu korban lain dilaporkan tewas di rumah sakit.

Tim kuasa hukum Carrera menyebutkan kliennya tak punya kesengajaan dalam tabrakan  tersebut. Menurut mereka, kecelakaan disebabkan lampu penerangan  jalan yang sangat redup sehingga Carrea tak melihat kendaraan yang berhenti di arah depan mobilnya.

Di sisi lain, kuasa hukum pihak korban menyatakan Carrera seharusnya melihat kendaraan yang kemudian justru ditabraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya