SOLOPOS.COM - Carrefour (Foto: Dokumentasi)

Carrefour

Carrefour (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Kabar tentang rencana hengkang Carrefour dari Indonesia memberi peluang lebar bagi konglomerat si anak singkong Chairul Tanjung untuk perluasan lini bisnis ritelnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika benar Carrefour Internasional hengkang dari Indonesia, disebut-sebut transformasi Carrefour menjadi TransMart memungkinkan untuk bisa dipercepat.

Menurut informasi yang beredar, TransMart, meski secara fisik akan hadir di setiap kecamatan, akan memperkuat segmen online shop di mana layanan antar ke pelanggan hingga ke kecamatan sampai desa bisa dilayani.

Bagaimana caranya? Tentunya dengan memanfaatkan situs online berita terbesar milik CT, yaitu detik.com. Kabar tersebut memang belum terkonfirmasi, namun merujuk sepak terjang CT yang cepat dalam ekspansi bisnisnya, bisa jadi benar.

Menurut, Head of Public Affairs PT Carrefour Indonesia Satria Hamid, Carrefour tetap berkomitmen dalam jangka panjang untuk berada di Indonesia. Dia juga memastikan Carrefour tidak ingin hengkang dari Indonesia.

“Kami tetap berkomitmen jangka panjang di Indonesia dengan cara bermitra dengan mitra lokal melalui CT Corp milik Chairul Tanjung,” kata Satria, kepada Bisnis, Senin (3/9/2012).

Seperti diketahui Trans Corp melalui PT Trans Ritel telah membeli 40% saham PT Carrefour Indonesia senilai US$300 juta atau lebih dari Rp3 triliun dan posisi saham berikutnya dikuasai Carrefour SA 39%, Carrefour Netherland BV 9,5% dan Onesia BV 11,5%.

Perjanjian jual beli saham dan usaha patungan Carrefour di Indonesia dilaksanakan di kantor pusat di Paris, Prancis, pada 12 Maret 2010 ditandatangani langsung oleh Chairul dan Lars Olofsson, Chief Executive Officer Carrefour Group.

Chairul Tanjung pernah mengatakan CT Corp ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Carrefour Indonesia hingga 100% dari saat ini sebesar 40%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya