SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York (Solopos.com) — Taipan asal Meksiko, Carlos Slim Helu kembali tercatat sebagai orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan mencapai US$ 74 miliar, Carlos Slim masih terkaya dan belum tergeser oleh Bill Gates.

Bill Gates tercatat masih menjadi orang terkaya nomor dua. Menurut majalah Forbes, Bill Gates mungkin masih akan menjadi orang terkaya di dunia jika saja tidak memberikan US$ 28 miliar ke yayasannya. Bill Gates tercatat hanya terkalahkan sebagai orang terkaya di dunia dua kali yakni tahun 1995 dan 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total kekayaan dari orang-orang terkaya dalam daftar tersebut melonjak hingga 25% menjadi US$ 4,5 triliun, dengan rata-rata kekayaan mereka meningkat dari US$ 3,5 miliar menjadi US$ 3,7 miliar. Sebanyak 47 orang terdepak dari daftar tersebut, 42 kembali masih dan 10 orang meninggal. Jumlah perempuan yang masuk dalam daftar orang terkaya itu juga naik dari 89 pada tahun lalu menjadi 102 pada tahun 2011 ini.

Negara-negara BRIC (Brasil, Rusia, India, China) menempatkan wakil yang semakin banyak di daftar 1.000 orang terkaya dunia seiring melonjaknya rekonomi China dan India, plus lonjakan harga baja dan minyak mentah.

Jumlah orang terkaya dari China yang masuk dalamdaftar tersebut melonjak hingga dua kali lipat menjadi 115. Rusia dan Brasil melonjak 50% menjadi masing-masing 101 dan 30. Dan untuk pertama kalinya, AS menempatkan wakilnya lebih dari 100 milyuner dalam daftar tersebut.

“India menambah enam orang terkayanya dalam daftar itu sehingga total menjadi 55. Namun secara rata-rata nilai kekayaan orang India dalam daftar tersebut sangat besar yakni US$ 4,5 miliar, dibandingkan milyuner CHina yang hanya US$ 2,5 miliar,” ujar CEO Forbes, Steve Forbes.

Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes yang dilansir dari situsnya, Kamis (10/3/2011).

1. Carlos Slim Helu (Meksiko/telecom) : US$ 74 miliar
2. Bill Gates (AS/Microsoft) : US$ 56 miliar
3. Warren Buffet (AS/Berkshire Hathaway) : US$ 50 miliar
4. Bernard Arnault (Prancis/LVMH) : US$ 41 miliar
5. Larry Ellison (AS/Oracle) : US$ 39,5 miliar
6. Lakshmi Mittal (India/Baja) : US$ 31,1 miliar
7. Amancio Ortea (Spanyol/Zara) : US$ 31 miliar
8. Eike Batista (Brasil/Tambang) : US$ 30 miliar
9. Mukesh Ambani (India/Petrokimia, migas) : US$ 27 miliar
10. Christy Walton & Family (AS/Walmart) : US$ 26,5 miliar.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya