SOLOPOS.COM - Ria Cooper/mirror.co.uk

Ria Cooper/mirror.co.uk

jiwa tak bisa diukur dengan materi. Ini dirasakan betul oleh Ria Cooper yang bolak-balik ganti kelamin, hanya untuk mendapatkan ketenangan jiwa. Tahun lalu dia menjalani suntik hormon untuk mengubah diri dari seorang laki-laki menjadi seorang perempuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum suntik hormon tahun lalu, Ria dikenal dengan nama Brad. Kini, Brad berubah menjadi Ria dengan penampilan wanita, yakni memiliki payudara yang mengembang, mengenakan gaun wanita, dan model rambut berubah menjadi gaya bob yang feminin.

Dia juga berkencan dengan sejumlah pria muda. Kini Ria ingin kembali menjadi seorang laki-laki. Keputusannya untuk kembali mengubah jenis kelaminnya datang setelah dia dua kali mencoba bunuh diri. Hal ini menjadi tanda tanya, apakah dia terlalu muda menjalani operasi perubahan kelamin.

“Hidup saya benar-benar baru. Hormon membikin emosi saya naik-turun. Satu menit saya merasa murung, menit kemudian saya merasa sangat senang,” ujarnya seperti dilansir mirror.co.uk. “Beberapa bulan lalu saya memakan banyak parasetamol.Beruntung teman saya menemukan dan menyelamatkan saya,” katanya.

“Saya tidak mau hidup diisolasi, jauh dari orang yang saya sayangi. Hanya ini jalan keluar. Saya ingin gembira dan ini peluang terakhir saya.”

Ria yang berasal dari East Yorks Inggris ini berdandan ala anak perempuan sejak berusia 12 tahun. Sebagai Brad, dia ingin mengenakan busana seperti busana ketiga saudara perempuannya, serta meminjam pewarna bibir ibunya.

Di sekolah, dia dianggap sebagai gay. Di usia 15 tahun, dia meminta agar dokter mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan karena merasa dengan perubahan itu hidupnya akan lebih baik.

Dia pun dirujuk ke psikolog di Hull Royal Infirmary dan berlanjut menjalani pemeriksaan di Gender Identity Clinic di London. Oleh dokter spesialis di klinik ini, dia dinyatakan sebagai seorang wanita yang terperangkap dalam tubuh seorang pria.

Maka, pada usia 17 tahun dia mulai menjalani terapi suntik hormon untuk menjadi wanita. Namun, hal ini menimbulkan kontroversi di kehidupannya. Ria menjadi jauh dari keluarga, hidup bersama pria, dan bahkan bekerja sebagai pelacur.

Suntik hormon wanita membikin payudara Ria berkembang dan dia tak perlu lagi bercukur. Namun, kini Ria ingin kembali menjadi Brad. Untuk itu dia harus menjalani terapi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya