SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI—Taman Bacaan Masyarakat sekaligus ruang berkreativitas anak-anak di Dusun Jayan, Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali, Panggon Sinau, masih membuka donasi untuk pembangunan tempat belajar baru.

Kampanye donasi yang mereka pasang di laman daring kitabisa.com tinggal menyisakan dua hari, namun nominal belum merangkak naik.
Pantauan Solopos.com di situs tersebut, kampanye donasi dimulai sejak 20 Desember tahun lalu dan akan berakhir pada Rabu (20/3/2019) besok. Namun nominal yang diperoleh baru menyentuh angka Rp130.830.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Nominal ini sama sekali tak merangkak naik sejak Desember atau beberapa hari pasca kampanye dimulai.

Data dalam laman menyebutkan hanya ada dua donatur yang tercatat mendonasikan sejumlah uang. Padahal Panggon Sinau membutuhkan biaya Rp10 juta untuk pembangunan ruang belajar baru.

Pengelola Panggon Sinau, Parmin, mengatakan tempat belajar baru berbentuk joglo akan dibangun di samping balai yang saat ini masih berfungsi.

Pemberdayaan Perempuan

Joglo tersebut akan dibuat lebih luas. Saat ini kegiatan di Panggon Sinau masih mengandalkan balai berbentuk rumah panggung berukuran sekitar 5 meter x 5 meter. Padahal ke depan kegiatan di Panggon Sinau tak hanya difokuskan bagi anak-anak, namun juga pemberdayaan perempuan.

Saat ini perempuan dan ibu rumah tangga (IRT) di Dusun Jayan tengah menggiatkan sedekah sampah yang keuntungannya digunakan untuk kegiatan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya