Tutup Iklan

Cari Calon Entrepreneur, Prasetiya Mulya Sambangi Semarang

Cari Calon Entrepreneur, Prasetiya Mulya Sambangi Semarang

SOLOPOS.COM - Direktur Pemasaran Universitas Prasetiya Mulya, Harold P. Hutabarat, saat menjelaskan tentang kegiatan roadshow kampusnya kepada para awak media di Hotel Crowne, Semarang, Senin (16/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Perguruan tinggi terkemuka di Tangerang, Universitas Prasetiya Mulya, roadshow ke Semarang menjaring mahasiswa untuk dididik sebagai pengusaha.

Solopos.com, SEMARANG – Sekolah bisnis dan manajemen yang berbasis di Tangerang, Universitas Prasetiya Mulya, semakin getol menjalankan misi mencetak pebisnis atau entreprenuer muda. Kali ini, perguruan tinggi yang akrab disebut Prasmul itu bahkan rela blusukan ke daerah-daerah, salah satunya Kota Semarang, guna menjaring mahasiswa baru untuk didik menjadi entrepreneur.

Blusukan kampus yang didirikan sejak 1982 itu digelar dalam kegiatan Info Session and Admission Test Roadshow 2017 di Semarang pada Sabtu (21/10/2017) dan Minggu (29/10/2017).

Direktur Marketing Universitas Prasetiya, Harold P. Hutabarat, menyebutkan alasan institusinya menggelar roadshow di Semarang. Hal itu tak terlepas dari banyaknya mahasiswa Prasetiya Mulya yang berasal dari Semarang meskipun selama ini institusi jarang melakukan promosi di ibu kota Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

“Total dari 700 mahasiswa yang kami terima tahun lalu, 10% di antaranya berasal dari Kota Semarang. Itulah yang membuat kami merasa perlu lebih memperkenalkan Universitas Prasetiya Mulya kepada masyarakat di Jawa Tengah, seperti Semarang dan Solo. Target kami tahun ini mahasiswa dari Jawa Tengah yang diterima jumlahnya naik dua kali lipat dibanding tahun lalu,” tutur Harold saat menggelar jumpa pers di Hotel Crowne, Semarang, Senin (16/10/2017).

Harold menambahkan tujuan menjaring mahasiswa dari luar Kota Jakarta, karena ingin kompetensi mahasiswanya meningkat. “Dengan banyaknya mahasiswa dari luar daerah tentu akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa di Prasetiya Mulya. Apalagi, karakter pendidikan di tiap daerah kan berbeda-beda,” imbuh Harold.

Kegiatan roadshow Prasetiya Mulya nanti akan diawali dengan info session (open house) yang diadakan di Hotel Crowne, Semarang, Sabtu (21/10/2017). Setelah itu, road show berlanjut dengan sesi admission test atau tes penerimaan mahasiswa baru di SMA Sedes Sapientia, Kota Semarang, Minggu (29/10/2017).

Untuk mengikuti kegiatan itu, peserta tidak dipungut biaya sepeser pun. Meski demikian, peserta terlebih dahulu harus melakukan registrasi di website Prasetya Mulya di www.prasetiyamulya.ac.id/infosession.

Dalam acara info session itu, peserta bisa berkonsultasi terkait program studi (prodi) apa yang layak dipilih sesuai kompetensinya. Universitas Prasetiya Mulya saat ini memiliki 25 prodi yang terdiri atas empat program pascasarjana dan 21 program strata satu (S1).

“Ada banyak pilihan program studi S1 di Prasmul, mulai dari S1 Akuntansi, S1 Bisnis, S1 Bisnis Ekonomi, hingga S1 Event yang baru satu-satunya ada di Indonesia,” ujar Public and Media Relations Universitas Prasetiya Mulya, Diandra Dinda Nurvaristi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).