SOLOPOS.COM - Seorang petugas menunjukkan aplikasi iMagelang milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang. (Antara/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang)

Solopos.com, MAGELANG -- Anda suka membaca, namun malas ke perpustakaan? Gampang saja solusinya. Anda bisa bisa mengakses perpustakaan digital milik Pemkot Magelang di aplikasi iMagelang. Di sini ada 4.420 e-book dari 2.110 judul buku yang bisa Anda baca. Asyik kan?!

"Aplikasi iMagelang memungkinkan pemustaka membaca bahan-bahan bacaan koleksi Perpustakaan Kota Magelang, baik secara online [daring] maupun offline [luring] selama 24 jam," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, Isa Ashari, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/4/2021).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurut dia, aplikasi berbasis media sosial tersebut dilengkapi dengan fitur e-Reader untuk membaca buku-buku dalam format elektronik.

Baca Juga: Yeay, Perpustakaan Karanganyar Segera Miliki Ruangan Mirip Bioskop

"Dengan fitur-fitur media sosial, pemustaka dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna lainnya," kata dia.

Pemustaka, menurut dia, juga bisa memberikan rekomendasi buku dan menyampaikan ulasan buku. Aplikasi iMagelang juga memiliki fitur e-Pustaka dan rak buku virtual.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bahan-bahan bacaan yang mudah diakses. Hebatnya lagi tanpa batas ruang dan waktu melalui aplikasi tersebut.

"Melalui iMagelang harapannya kita bisa menyelaraskan minat baca dengan perubahan perilaku masyarakat dalam membaca buku, dari media konvensional ke media digital," kata Isa.

Baca Juga: Wow! Perpustakaan Daerah Boyolali Bakal Dilengkapi Food Court

Ia mengatakan bahwa aplikasi yang diluncurkan tahun itu 2017 itu telah diunduh lebih dari seribu kali melalui Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya