SOLOPOS.COM - Suasana hari pertama Career Days di Grha Sabha Pramana UGM dengan tema "18th Career Days UGM", Sabtu (29/8/2015). (Harian Jogja/Joko Nugroho)

Career days UGM tidakhanya menyediakan informasi lowongan kerja tetapi juga tes langsung bagi pencari kerja

Harianjogja.com, SLEMAN – Career Days ECC UGM yang mengangkat tema “18th Career Days UGM” di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM masih dipenuhi para pencari kerja. Pada hari kedua ini kebanyakan para pelamar sudah mulai mempersiapkan diri untuk melaksanaka serangkaian ujian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Head of ECC UGM Nurhadi mengatakan ribuan jobseeker masih memadati GSP baik lantai satu dan dua.

Bahkan ada beberapa dari mereka yang sudah menjalani serangkaian tes dan kini menginjak pada tes selanjutnya.

“Ini benar-benar perusahaan dan pencari kerja bertatap muka langsung. Mereka seolah tidak hanya berkomunikasi lewat surat curikulum vitae saja namun juga bisa melihat personality masing-masing palamar,” lanjut Nurhadi, Minggu (30/8/2015).

Nurhadi melanjutkan semua layanan yang disuguhkan untuk jobseeker gratis. Bahkan yang belum menjadi member atau enggan menjadi member tetap bisa masuk gratis dengan mengisi mengisi LJK on the spot untuk mendapatkan akses masuk.

Di sini juga ada empat perusahaan lagi yang presentasi, yakni PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics), PT PLN (Persero), Sale Stock, Pte Ltd, dan SHOPEE Indonesia. Banyak informasi yang akan disampaikan melalui sesi presentasi ini termasuk bagaiman cara bergabung dengan perusahaan mereka.

“Hingga kini kami masih memiliki banyak hubungan dengan perusahaan terkemuka di Indonesia. Kami berharap dengan gelaran ini benar-benar menjadi akses pencari kerja dan perusahaan mencarai sumber daya manusia mereka,” kata Nurhadi.

Sampai saat ini sudah ada 59 perusahaan yang bergabung, beberapa di antaranya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Antam Tbk, PT PLN (Persero), PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk, CV Karya Hidup Sentosa (Quick Tractor), dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group).

Main Capital HRD Mandiri Grup, Votivia Mardinna mengaku sangat terbantu dengan adanya gelaran acara ini. Dia langsung datang sendiri untuk melihat pelamar yang mendaftar di sini. Sejauh ini Career Dy ECC UGM selalu menyediakan tenaga kerja yang berkualitas.

“Selalu ada tenaga kerja yang mumpuni hadir di sini. Makanya saya turun langsung untuk mengintip seperti apa para pelamar saat ini. Kami juga melihat dari tahun ke tahun ada banyak perubahan kualitas para pelamar yang ada di sini,” kata Votivia.

Votivia mengaku saat ini IPK beberapa lulusan meningkat tajam. Jika dulunya IPK 3.00 sangat sulit didapatkan namun sekarang hal ini menjadi mudah. Makanya Mandiri grup juga menaikkan kualitas IPK menjadi 3.00.

“Sekarang pengalaman berorganisasi dan memimpin yang berkurang. Kami sangat susah jika hanya melihat di atas kertas. Makanya saya sendiri hadir untuk melihat jika kemungkinan ada pencari kerja yang benar-benar layak bergabung menjadi salah satu pemimpin di Mandiri Grup,” kata Votivia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya