SOLOPOS.COM - Seorang pembeli memilih cardisual di salah satu toko busana muslim di lantai tiga Pasar Beringharjo, Selasa (27/11/2012). (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

Seorang pembeli memilih cardisual di salah satu toko busana muslim di lantai tiga Pasar Beringharjo, Selasa (27/11/2012). (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Cardisual atau monaco menjadi tren busana baru di lantai tiga pasar Beringharjo. Busana seperti rompi ini akhir-akhir ini banyak digandrungi remaja dan mahasiswa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Namanya Monaco, tapi tiap toko beda-beda namanya. Trennya sebenarnya sudah dua bulanlalu, tapi baru sekarang mulai banyak sekali yang beli,” kata Ani salah satu karyawan toko muslimah Raja Murah kepada Harian Jogja, Selasa (27/11/2012).

Lain lagi di toko Amanah Collection. Busana luaran yang biasa dipakai sebagai pemanis penampilan berhijab ini disebut dengan Cardisual. “Kalau kami menyebutnya Cardisual, karena dipakai sebagai luaran saja. Seperti cardigan,” ujar Sisca salah satu karyawannya.

Busana ini mirip seperti rompi dengan potongan atasnya dapat dipakai sebagai kerudung juga. Sisca menjelaskan pemakaiannya dikombinasikan dengan dalaman yang diberi nama ciput atau jilbab yang polos.

Bahannya juga bervariasi dan dengan jenis motif yang beragam. Ani menambahkan Cardisual atau Monaco ini tersedia mulai dari polos, bermotif hingga tidy atau dengan warna pelangi abstrak.

“Macem-macem jenisnya. Tapi lebih banyak yang tertarik itu dengan yang bermotif. Peminatnya tidak lagi anak muda. Sekarang ibu-ibu juga mulai pengen tampil gaya dengan ini,” ungkapnya.

Harganya juga bermacam-macam tergantung dengan jenis bahan dan kualitasnya. Busana ini terdiri dari bahan sifon halus, sifon biasa, rayon korea hingga katun jepang. Harganya rata-rata mulai dari Rp25.000 sampai Rp.70.000.

“Kalau harga untuk sifon polos Rp25.000, tapi yang corak sekitar Rp35.000,” papar Ani.

Sementara Sisca mengatakan, cardisual dengan kualitas bahan yang lebih baik, untuk polos harganya mulai Rp65.000. Sedangkan untuk yang bercorak atau motif mulai dari Rp55.000. “Tapi ada juga yang sepeti kaos, rayon korea harganya Rp70.000,” sambung Sisca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya