SOLOPOS.COM - Pemain Cardic City Peter Odemwingie (kiri) berebut bola dengan Rooney. (JIBI/Rts/Rebecca Naden)

Solopos.com, CARDIFF — Kemenangan yang sudah di depan mata bagi Manchester United saat bertandang ke Cardiff City, gagal di menit-menit akhir. Sempat unggul 2-1, gawang ‘Setan Merah’ dibobol dengan tandukan Kim Bo-Kyung sehingga kedudukan seri 2-2.

Hanya membawa satu poin dari Cardiff, MU gagal masuk empat besar. United hanya naik ke posisi keenam, gagal menggeser posisi Manchester City yang beberapa jam sebelumnya menang 6-0 atas Tottenham Hotspur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim besutan David Moyes itu kini mengoleksi 21 poin, tertinggal satu angka di belakang City dan Southampton, serta tujuh angka di belakang si pemuncak klasemen, Arsenal.

Sementara Cardiff, yang tampil determinan dan relatif dominan sepanjang laga, tetap berada di urutan ke-15 dengan koleksi nilai 13.

Cardiff City yang baru musim ini berlaga di liga primer mendominasi penguasaan bila di sepuluh menit pertama pertandingan. Mereka pun sudah mendapatkan percobaan untuk mencetak gol ketika laga memasuki menit keenam.

Rooney mencetak gol pertama di pertandingan ini. Gol tersebut seperti dilansir detiksport diawali oleh kesalahan passing Steven Caulker, yang kemudian direbut oleh Antonio Valencia.

Valencia kemudian mengirimkan umpan silang ke daerah kotak penalti Cardiff dan Javier Hernandez membelokkan bola ke arah Rooney. Setelah mengecoh satu pemain belakang, Rooney kemudian melepaskan tendangan kaki kanan. Bola sempat membentur kaki Gary Medel dan masuk ke dalam gawang Cardiff. United unggul 1-0 di menit ke-15.

Pada menit ke-33, Cardiff menyamakan kedudukan. Berawal dari terobosan Mutch, Fraizer Campbell berlari mengindari penjagaan Jonny Evans. Pada kesempatan pertama, eks pemain United itu pun melepaskan sepakan kaki kanan. Gawang De Gea bobol, 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-44, Patrice Evra membawa tim tamu unggul 2-1. Gol tersebut berawal dari sebuah sepak pojok di sisi kanan pertahanan Cardiff dan disambut dengan sundulan bek asal Prancis tersebut.

Kendati mendominasi penguasaan bola di babak kedua, Cardiff kesulitan untuk menciptakan kans. Baru pada menit ke-79, mereka mendapatkan peluang lewat sundulan Ben Turner. Namun, bola hasil sundulannya masih melambung.

Cardiff yang terus menekan akhirnya menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-90. Berawal sebuah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan United, bola disundul oleh pemain pengganti, Kim Bo-Kyung. Bola pun masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau De Gea. 2-2. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Cardiff City: Marshall, Taylor, Caulker, Turner, Theophile, Whittingham, Medel, Mutch (Kim 76), Cowie, Campbell (Cornelius 82), Odemwingie (Noone 65).

Manchester United: De Gea, Smalling, Ferdinand, Evans, Evra, Fellaini, Cleverley, Valencia, Januzaj (Welbeck 67), Rooney, Hernandez (Giggs 72).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya