SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney, diganjar kartu kuning oleh wasit Neil Swarbrick (kanan) setelah melanggar gelandang Cardiff City, Jordon Mutch pada lanjutan Liga Premier di Stadion Cadiff City, Minggu (24/11/2013). JIBI/REUTERS/Rebecca Naden

Striker Manchester United, Wayne Rooney, diganjar kartu kuning oleh wasit Neil Swarbrick (kanan) setelah melanggar gelandang Cardiff City, Jordon Mutch pada lanjutan Liga Premier di Stadion Cadiff City, Minggu (24/11/2013). JIBI/REUTERS/Rebecca Naden

Striker Manchester United, Wayne Rooney, diganjar kartu kuning oleh wasit Neil Swarbrick (kanan) setelah melanggar gelandang Cardiff City, Jordon Mutch pada lanjutan Liga Premier di Stadion Cadiff City, Minggu (24/11/2013).
JIBI/REUTERS/Rebecca Naden

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United (MU), David Moyes, memberikan pembelaan terhadap Wayne Rooney dengan menyebut sang striker tidak menyerang gelandang Cardiff City, Jordon Mutch.

Rooney diganjar kartu kuning setelah terlihat menendang Mutch di babak pertama ketika United diimbangi Cardiff dengan skor 2-2, Minggu (24/11/2013) malam WIB. Namun Moyes yakin tidak ada maksud jahat dari Rooney terhadap Mutch.

Mantan manajer Everton tersebut juga menyebut wasit Neil Swarbrick mengambil keputusan tepat dengan hanya mengeluarkan kartu kuning untuk Rooney. “Anak itu (Mutch) berlari memotong jalan dia [Rooney] dan ada sedikit perkelahian, namun saya tidak berpikir insiden itu diganjar lebih dari kartu kuning,” ujar Moyes kepada Sky Sports.

“Saya tidak berpikir itu adalah sebuah serangan yang bisa mengakibatkan kerusakan apa pun, saya pikir itu lebih karena dia [Rooney] merasa kecewa kehilangan bola,” imbuh Moyes.

Di sisi lain, bos The Red Devils tersebut mengaku kecewa dengan pertahanan pasukannya saat menghadapi Cardiff. Moyes juga kecewa melihat gelandang Cardiff, Gary Medel, lolos dari hukuman setelah memukul wajah gelandang United, Marouane Fellaini.

“Jika dia menampar wajah seseorang, lalu Anda akan berpikir ada tindakan yang akan diambil. Kami sebenarnya kehilangan konsentrasi kami karena saat kami akan melakukan tendangan bebas, wasit membuang waktu satu menit atau lebih dengan berbicara ke semua orang,” kata Moyes.

Dalam laga di Stadion Cardiff City, United nyaris menang melalui dua gol Wayne Rooney dan Patrice Evra. Namun gol pemain pengganti Cardiff, Kim Bo-Kyung di injury time menyamakan kedudukan setelah sebelumnya Fraizer Campbell mengemas gol di menit ke-33.

Gol Bo-Kyung terjadi setelah meneruskan tendangan bebas Peter Whittingham. Ini bukan kali pertama bagi United kehilangan poin karena set-pieces di musim ini. “Saya kecewa. Hal seperti ini juga terjadi saat menghadapi Southampton (hasil imbang 1-1 du Old Trafford pada bulan lalu) di mana kami mengontrol pertandingan dengan satu menit tersisa lalu kami kebobolan gol dari set-piece. Itu sangat merugikan kami,” kata Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya