Ilustrasi gorengan. (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Gorengan merupakan makanan sejuta umat. Siapa yang bisa menahan kelezatan gorengan hangat?Perut yang sebenarnya tidak lapar pun mendadak keroncongan saat melihat gorengan hangat tersaji di depan mata.

Namun, ada sejumlah orang yang takut mengonsumsi gorengan karena kolesterol jahat yang tinggi di dalamnya. Bagi yang takut makan gorengan, kini tak perlu khawatir lagi. Ada cara mudah dipraktikkan jika ingin makan gorengan tanpa khawatir kolesterol.

Pengguna akun Twitter @billydolmen yang merupakan seorang dokter memberikan cara jitu makan gorengan tanpa takut kolesterol lewat video viral. Dalam video viral yang diunggah, Senin (7/10/2019), dia mengajak netizen menonton videonya makan bakwan goreng dengan nikmat tanpa khawatir kolesterol.

Awalnya, Billy Dolmen menyumpit potongan bakwan goreng yang kemudian dicelupkan ke dalam sambal kacang. Sebelum dimakan, dia mencium aroma bakwan goreng bercampur sambal kacang tersebut.

“Tatap, cium dulu baunya [bakwan goreng], kemudian minum yang banyak. Lalu, tatap, bayangkan betapa enaknya bakwan goreng tersebut. Kemudian minum yang banyak,”terang Billy Dolmen.

Artinya, Billy Dolmen sebenarnya tidak memakan gorengan tersebut. Dia hanya menciumaroma lezat bakwan goreng kemudian minum air putih untuk mengenyangkan perut.

“Air yang banyak akan membuat kita kenyang. Dan sensasi baunya membuat kita menikmati bakwan goreng tanpa meningkatkan kolesterol. Jadi, inilah caranya makan bakwan goreng tanpa khawatir kolesterol,” terang Billy Dolmen.

Cara makan gorengan yang unik ala Billy Dolmen itu menuai beragam komentar dari netizen. Kebanyakan netizen merasa kesal dengan tip nyeleneh tersebut.

“Aku mau coba di restoran cara ini. Jadi, aku datang ke restoran pesan air mineral, terus aku ciumi makanan orang-orang di sana,” komentar @PENGHUNIVENUS.

“Cocok buat yang pengin makan satai. Diam di depan bakaran abang satai. Cium asapnya sambil minum,” imbuh @menggong_.

“Walaupun penyampaiannya mirip bercanda, tapi it makes sense and might work,” lanjut @mosheynot.

“Terlanjur nonton sampai akhir. Ternyata jebakan Batman,” sambung @agungbekka.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten