SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepatu kodachi (Tokopedia)

Solopos.com, SOLO – Sepatu olahraga memang sangat mudah didapatkan karena dijual bebas di berbagai toko fisik maupun online. Anda bisa mendapatkan sepatu olahraga favorit, bahkan yang dibuat dalam edisi khusus alias limited edition.

Sayangnya, kebanyakan orang biasanya membeli sepatu olahraga hanya karena modelnya yang menarik. Padahal, belum tentu sepatu olahraga dengan tampilan menarik nyaman dipakai. Guna mendukung performa saat berolahraga, Anda harus tahu betul cara memilih sepatu yang nyaman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anda tentu tidak mau kaki cedera hanya karena salah memilih sepatu olahraga bukan? Nah, simak panduan memilih sepatu olahraga nyaman yang dihimpun dari Cosmopolitan, Kamis (15/11/2018), di bawah ini:

Tentukan ukuran

Pastikan toko yang Anda datangi menyediakan sepatu olahraga terlengkap agar tidak kesulitan saat mencari ukuran yang diinginkan. Pilih sepatu yang paling nyaman dikenakan, jangan terlalu sempit atau longgar.

Coba sepatu

Kebanyakan orang beranggapan sepatu bakal terasa nyaman setelah beberapa hari dipakai. Kenyataannya, anggapan itu salah kaprah. Sebab, sepatu semestinya terasa nyaman sejak kali pertama dipakai. Jadi, lebih baik Anda coba terlebih dahulu sepatu tersebut sebelum dibeli.

Perhatikan bahan sepatu

Cek bagian dalam sepatu dan solnya. Pastikan sepatu tersebut cukup lentur sehingga nyaman dikenakan dan tidak akan membuat kaki lecet. Anda bisa mengetes kelenturan sepatu dengan berjalan, berjinjit, maupun lari-lari kecil di tempat.

Pilih sepatu yang solnya ringan agar lebih nyaman bergerak.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu olahraga. Sepatu olahraga seperti sepatu kodachi memang sebaiknya dibeli di toko fisik. Namun, bagi yang memiliki segudang kesibukan, Anda bisa membelinya di situs jual beli online.

Kumpulan toko online terpercaya, Tokopedia, menyediakan berbagai pilihan sepatu olahraga kekinian dan berkualitas. Hanya sekali klik, sepatu olahraga impian bisa didapatkan dengan mudah.

Tunggu apalagi, cari sepatu olahraga terbaik? #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya