SOLOPOS.COM - Raket badminton (Pinterest)

Solopos.com, SOLO – Bulu tangkis adalah olahraga yang cukup populer di Indonesia. Para atlet di Indonesia seringkali memenangkan kejuaraan bulu tangkis dunia. Tak ayal, banyak orang yang tertarik dengan cabang olahraga ini.

Bagi yang ingin serius dalam permainan bulu tangkis sebaiknya rajin berlatih. Salah satu model utama yang harus dimiliki pebulu tangkis adalah raket.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Biasanya, orang yang pebulu tangkis pemula tidak terlalu memperhatikan kualitas raket yang dimiliki. Dengan kata lain, mereka hanya asal bermain saja tanpa megetahui kualitas alat yang dipakai.

Tapi, bagi yang ingin serius berlatih bulu tangkis, perhatikan beberapa hal sebelum memilih raket yang dihimpun Solopos.com dari Master Badminton, Kamis (2/8/2018), di bawah ini:

Bahan raket

Hal utama yang harus diperhatikan saat memilih raket badminton adalah bentuknya. Pilih raket dengan bahan terbaik agar tidak cepat patah. Perhatikan pula bagian tengahnya. Pastikan tidak ada yang cacat dari raket badminton terbaru yang dipilih.

Bentuk raket

Pilih raket yang tidak cacat. Perhatikan detail di bagian gagangnya, sebab olahraga badminton membutuhkan tenaga yang berpusat pada pergelangan tangan. Pastikan Anda memilih raket dengan gagang yang lentur dan nyaman dipakai.

Bagi pemula, sebaiknya membiasakan bermain dengan raket yang ringan. Jangan memilih raket yang terlalu berat karena akan membuat tangan cepat pegal.

Merek raket

Terakhir, pilih raket badminton dengan merek terbaik. Raket yang paling laris biasanya memiliki kualitas terbaik. Perlu diingat, bahwa semakin bagus kualitas raket tentu harganya semakin mahal.

Jadi, pilihlah raket terbaik dengan harga terjangkau. Berhati-hatilah memilih raket orisinal yang berharga miring. Sebab, banyak produk palsu yang beredar luas di pasaran.

Anda bisa mengecek harga raket badminton terbaru di situs jual beli online. Jika beruntung, Anda bisa memanfaatkan jadwal flash sale hari ini di Tokopedia. Selain raket, Anda juga bisa sekaligus membeli sepatu badminton.

Lengkapi semua kebutuhan untuk olahraga #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya