SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar mandi

Ilustrasi

JAKARTA–Kamar mandi kotor? Biasanya bagian rumah itulah yang paling malas Anda bersihkan. Dengan langkah taktis yang cepat, Anda dapat menghemat waktu dalam membersihkan kamar mandi. Lakukan secara berkala agar kamar mandi tidak terlalu kotor sehingga membuat Anda semakin malas membersihkannya.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Langkah 1
Tuang cairan pembersih di sekeliling toilet dan bak cuci tangan, diamkan dan biarkan ‘mereka’ melakukan tugasnya sebelum Anda membilasnya. Sementara itu, tumpukkan handuk kotor di depan pintu kamar mandi. Lalu, rapihkan peralatan setelah mandi (sisir, hair dryer, dan sejenisnya) ke dalam laci atau sediakan keranjang khusus untuk semua peralatan itu. Bersihkan dan buang sisa sabun batang yang meleleh atau sabun sampo yang berceceran.

Langkah 2
Dengan lap microfiber atau lap lembap, bersihkan pojok langit-langit kamar mandi Anda. Letakkan lap di ujung tongkat sapu untuk memudahkan Anda meraih langit-langit. Gunakan lap yang sama untuk membersihkan sisi jendela, rak-rak, dan lainnya. Setelahnya cuci dan bilas langsung dengan sabun yang mengandung disinfektan.

Langkah 3
Bersihkan jendela dan meja wastafel dengan cairan pembersih khusus. Jangan lupa, bersihkan saluran pembuangan bak cuci tangan Anda. Gunakan lap kering untuk mengeringkan meja yang basah setelah dibersihkan.

Langkah 4
Dengan lap bersih, bersihkan bagian atas toilet tank Anda, pegangan, dan pinggiran toilet. Gunakan lap lain untuk membersihkan dudukan toilet. Jangan lupa bersihkan lantai di sekitar toilet. Gunakan sikat dan cairan pembersih khusus untuk membersihkan bagian dalam toilet.

Langkah 5
Keluarkan tong sampah ke depan pintu. Ganti handuk bersih dan handuk tangan dalam kamar mandi. Pastikan tisu masih ada. Sikat lantai kamar mandi, perhatikan sudut-sudutnya, dan bilas hingga bersih. Lalu, kosongkan tong sampah yang tadi Anda keluarkan sebelum dikembalikan ke kamar mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya