SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepatu sepak bola (Tokopedia)

Solopos.com, SOLO – Sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia. Setiap pertandingan sepak bola pasti selalu menyedot perhatian. Apalagi jika yang berlaga adalah tim nasional (timnas). Saking populernya, banyak orang yang menyekolahkan anak di sekolah sepak bola.

Nah, bagi Anda yang ingin melihat si buah hati menjadi pesepak bola andalan harus mendukung dengan melengkapi semua peralatan yang dibutuhkan, khususnya sepatu.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sepatu memiliki peran besar untuk menunjang kenyamanan pemain saat bertanding. Apalagi saat ini banyak produk sepatu sepak bola yang ditawarkan dengan berbagai macam harga di pasaran.

Mau tahu, bagaimana cara memilih sepatu sepak bola terbaik? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Men's Health, Sabtu (4/8/2018), di bawah ini:

Sesuaikan ukuran kaki

Pastikan sepatu yang dipilih sesuai dengan ukuran kaki. Jangan memilih yang terlalu besar karena tidak akan nyaman ketika dipakai berlari. Namun, jangan memilih yang terlalu pas, sebab Anda masih harus mengenakan kaus kaki.

Ukuran sepatu yang terlalu pas bakal membuat kaki lecet. Jadi, sebaiknya cobalah sepatu yang hendak dibeli secara langsung di tokonya. Tapi, jika sudah tahu ukuran yang sesuai, Anda bisa saja membeli sepatu bola di market place online.

Pilih sol yang nyaman

Perhatikan pula sol sepatu yang hendak dipilih. Jika bermain di lapangan yang permukaannya keras, gunakan sol ukuran pendek dari karet atau plastik.

Sementara jika bermain di lapangan yang lembut, pilihlah sepatu dengan sol panjang dan runcing. Tapi, kalau bermain di lapangan rumput alami, gunakan sepatu khusus firm ground.

Pilih merek terbaik

Sepatu bermerek biasanya memiliki kualitas yang lebih baik. Tapi, harga sepatu bola bermerek tentu akan lebih mahal dari biasanya. Jangan tergiur ketika ada penjual yang menawarkan sepatu bermerek dengan harga murah.

Cek dulu harganya di situs jual beli online seperti Tokopedia agar tidak tertipu saat membeli sepatu bola. Selain sepatu, Anda juga bisa mengecek harga bola sepak di Tokopedia. Situs jual beli online ini menyediakan beragam barang yang Anda butuhkan.

Tunggu apalagi, pengin belanja tanpa ribet? #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya