SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cara Pembatalan dan Perubahan Nama Tiket Pesawat Firefly

Tiket pesawat Firefly mudah dipesan secara online. Adanya layanan pemesanan tiket online sekarang ini memang dirasa memberi kemudahan tersendiri bagi calon penumpang. Para penumpang pun tidak perlu repot lagi jauh-jauh mendatangi kantor maskapai untuk melakukan pemesanan. Namun, karena suatu kondisi tidak menutup kemungkinan rencana penerbangan yang semula sudah direncanakan harus dibatalkan atau diubah jadwal keberangkatannya. Informasi mengenai cara pembatalan tiket inilah yang mungkin benar belum banyak diketahui oleh calon penumpang. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini akan diberikan cara pembatalan dan juga perubahan nama tiket pesawat untuk penerbangan bersama Firefly.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Firefly sendiri merupakan anak perusahaan Malaysia Airlines yang memiliki kantor pusat di Subang, Selangor. Maskapai ini digadang-gadang menjadi maskapai pertama di Malaysia. Sampai saat ini Firefly beroperasi di 2 bandara yaitu Penang International Airport dan Airport Sultan Abdul Aziz Shah. Seperti yang sudah diketahui pemesanan tiket pesawat Firefly bisa menggunakan Traveloka secara online ataupun mengakses situs resminya langsung. Cara pemesanan lain yang tidak kalah mudah yaitu dengan menghubungi bagian call center atau memanfaatkan jasa agen travel. Karena Firefly merupakan anak dari Malaysia Airline, maka pemesanan tiket penerbangan Firefly juga bisa dilakukan dengan mengakses website resmi Malaysia Airline dikarenakan keduanya mempunyai setting kode share serupa. Lalu bagaimana dengan cara pembatalan tiket?

Pada umumnya, untuk tiket penerbangan yang sudah dibayar dapat dibatalkan terkait perubahan jadwal keberangkatan. Namun, dalam hal ini ada beberapa syarat yang mesti diperhatikan seperti:

  • Perubahan jadwal keberangkatan masih berada dalam waktu validasi tiket.
  • Bila didapati selisih harga tiket lama dengan tiket baru, maka calon penumpang akan dikenai bayaran sejumlah selisih tersebut.
  • Biasanya akan dikenai biaya administrasi berdasar kebijakan pihak maskapai.
  • Syarat dan ketentuan lain dari pihak maskapai.

Pihak Firefly pun menyediakan layanan Prepaid Change Fee yang merupakan besaran biaya yang akan dikenakan pada calon penumpang yang berencana mengubah waktu atau tanggal penerbangan. Dalam hal ini Anda perlu membeli Prepaid Change Fee yang akan memungkinkan Anda untuk mengubah jadwal penerbangan dengan membayar selisih harga tiket pesawat Firefly bila memang ada.

Perlu menjadi perhatian bahwa perubahan jadwal penerbangan bersama Firefly ini hanya dapat dilakukan sekali saja. Jadi bila Anda terlanjut membeli layanan Prepaid Change Fee dan ternyata tidak jadi memakainya, maka pihak maskapai Firefly tidak memberikan refundatau ganti rugi. Oleh karena itu, para calon penumpang harus merencanakan sebaik mungkin rencana perjalanan mereka.

Sementara untuk perubahan nama karena adanya kesalahan eja, juga bisa dilakukan. Bila memang masih dapat memperbaiki nama, dimungkinkan akan dikenai biaya. Hanya saja pada beberapa kondisi terkadang perubahan nama tidak diperlukan. Misalnya:

  • jika terdapat nama depan, calon penumpang masih diperbolehkan untuk sekedar menuliskan nama depan saat melakukan pemesanan
  • jika nama belakang asli saja yang ditampilkan
  • jika pada tiket nama ditunjukkan dengan urutan berbeda, baik tanpa spasi, dengan sebutan Tn, Ny, Nn diantara nama calon penumpang

Demikianlah paparan singkat terkait cara pembatalan tiket dan perubahan nama tiket untuk maskapai penerbangan anakan Malaysia Airline, Firefly. Adapun untuk informasi lebih lanjut terkait pembatalan tiket pesawat Firefly, perubahan jadwal penerbangan, atau perubahan nama disarankan untuk langsung menghubungi bagian call centre Firefly. Sekian ulasan kali ini. Semoga memberi ulasan  bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya