SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Kabar24)

(google/flourishmag.com)

Ketiak berwarna gelap dan bau tentu mengganggu penampilan. Tapi, hal itu tidak perlu dirisaukan, karena ketiak gelap itu bisa diatasi dengan cara sederhana berikut ini seperti dilansir medindia.net:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1.Iris lemon, dan gosokkan ke area ketiak yang gelap. Setelah itu biarkan selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

Ekspedisi Mudik 2024

2.Tambahkan perasan lemon ke baking soda, lalu oleskan ke ketiak. Biarkan sampai mengering, setelah itu cuci ketiak dengan bersih.

3. Gosok daerah ketiak yang gelap dengan potongan kentang. Jus kentang juga bisa digunakan, karena bermanfaat memutihkan.

4. Pijat area ketiak yang hitam secara reguler dengan minyak kelapa sebelum mandi. Hal ini akan membunuh bakteri, dan mencerahkan ketiak pada saat yang sama.

5. Buat ‘scrub’ dari 1 sendok teh jus lemo ditambah 1 sendok teh madu, dan satu sendok teh bubuk kacang. Olesi ketiak dengan scrub dan biarkan selama 20 menit. Madu akan membersihkan kulit, sedangkan lemon membersihkan  kulit.

6. Cuka terbuat dari apel dicampur baking soda, juga bisa mencerahkan warna ketiak yang gelap.

7. Gunakan bedak antijamur sebagai deodoran.

8. Haluskan beberapa kulit jeruk dan tambahkan 1 sendok teh yoghurt, oleskan ke ketiak dan biarkan selama 20 menit. Ini akan menghilangkan bau ketiak dan mencerahkan kulit ketiak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya