SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JikaandaberencanabepergianmenggunakanmaskapaiSriwijaya, makaandaperlumelakukanpembeliantiketterlebihdahulu.Denganmajunyateknologikini, andadapatmelakukanpembelianlewatonline. Nah, berikutada 2 caramudahmembelitiketSriwijaya Air secaraonline.

1. Membelilangsung di SitusresmiSriwijaya Air
Andadapatmengikutilangkah-langkahberikut.Pertama, bukasitussriwijaya air yakni www.sriwijayaair.co.id. Di halamanmuka, akanmunculpilihanlokasidanbahasa. Untukmemudahkanpilihsajasettingan Indonesia.Selanjutnya, akanmuncul ‘caripenerbangan’, andadipersilahkanmemilihpenerbangansekalijalanataupulangpergi. Setelahmemilihitu, di bawahandaperlumengisidari (asalkeberangkatan) danke (tujuankeberangkatan), kemudianpilihtanggalkepergian.Jikaandatadinyamemilihpulangpergimakaandajugaharusmemilihtanggalkepulangan.Setelahitu, isilahjumlahpenumpangdewasa, anakdanbayi.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Berikutnya, akanmunculhalamanberisipilihankeberangkatan. Disiniandatinggalmemilihkelasdan jampenerbangan yang sesuaidengankebutuhananda. Lalumasih di halaman yang sama, di bawahnyaadapilihan ‘Sayasetujuuntukmenggunakanasuransiperlindungantambahan’. Iniadalahpertanggunganasuransi yang ditawarkanolehSriwijaya Air.Andacukupmembayarpremisebesar 15.000 rupiah yang akanditambahkanlangsungdenganhargatiketandadanakanmemperolehtanggungan 700.000 hingga 4.000.000 rupiah. Untuklebihlengkapnyamengenaicakupanpertanggungan, andadapatmengklik ‘syaratdanketentuan’ yang ada di sebelahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelahitu, di bawahnyaakanadapilihanmetodepembayaran. Ada 3 pilihanmetodepembayaranyaknimelalui ATM (ATM BCA, BII, Mandiri, Permata Bank, BNI, BRI, dan Bank Sumsel), lalu Internet Banking (Klik BCA danPermata Bank), danterakhirdengankartuKredit (Visa, Master Card, dan BNI Debit Online). Andadapatmemilihsalahsatumetode yang andainginkankemudiankliklanjutkandanakanmunculhalaman ‘RincianPenumpangdanPembayaran’. Disiniandaakandimintauntukmengisinamadepandanbelakang, memilihpermintaankhususkursirodaatautidak, alamat, negara, kota, kodepos, provinsi, nomortelepondantelepongenggam, serta email.

Tahapanselanjutnyaadalahandaakandimintauntukmelakukanpembayaran. JikasebelumnyaAndamemilihpembayaranmelalui ATM, makaAndaakandikirimikodepembayaranbaikmelalui email maupunnomortelepongenggam yang harusandamasukkansaatAndamelakukanpembayaran di ATM.JikaAndamemilihinternet banking, andadapatmencaripembayaranSriwijaya Air menu PembayaranE-Commerce. Sedangkanjikaandamembayardengankartukreditmakaandaperlumengisi data kartukreditandasepertitanggalberlaku, namabeserta 3 digit angka di belakangkartuanda. Biasanyapihak Bank akanmengirimpesanuntukmemverifikasipembeliananda. Jikasemuasudahdisetujuidanbenarmakapembayaranakanterlaksana.

Setelahselesaimelakukanpembayaransecaraotomatis e-tiketakandikirimkanke email anda.

2. Membelilewatsituspencariandanpembeliantiket
Cara yang keduaandadapatbeli tiket Sriwijaya Air via Travelokaatausituspencariandanpembeliantiketlainnya.Nah pertama, bukalahsitus www.traveloka.com.

Di halamanmukaakanadatampilan yang perluandaisisepertikotaasaldankotatujuan, tanggalberangkat (sekalijalanataupulangpergi) danjumlahpenumpanglaluklikcaritiket.

Laluakanmunculhalamanpilihanpenerbangandenganberbagaimaskapai. Disiniandadapatmengklik ‘pesansekarang’ padapenerbanganSriwijaya Air denganjadwal yang andainginkan.Kemudianandaakandimintamengisinamakontaksesuaidenganidentitasanda, nomortelepongenggambeserta email anda. Setelahituandaakanmasukkehalamanpembayaran. Disiniandadapatmembayarlewatmetode Transfer (Mandiri, BCA, BNI), KartuKredit (Visa, Master Card), MandiriClickpay, BCA Klikpay, ATM (Bersama, Prima, Alto), CIMB Clicks, MandirieCashdanIndomaret. AndajugadapatmelakukanpembayaranmelaluiKuponTraveloka.Setelahselesai, andaakandikirimkan e-tiketke email anda. Secarakeseluruhan, tahapanmembelilewatsituspencariandanpembeliantikethampirsamadenganpembelianlewatsitusresmisriwijaya air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya