SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Cuaca panas serta aktivitas yang padat membuat kaki berkeringat. Keringat pada kaki yang bercampur dengan bakteri ditambah sirkulasi udara tidak memadai menyebabkan sepatu berbau tak sedap.

Bau tak sedap pada sepatu sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Nah, ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap di sepatu? Dikutip dari Tips Bulletin, Kamis (29/8/2019), berikut caranya:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Taburkan bedak pada sepatu

Ekspedisi Mudik 2024

Bedak dapat menetralkan bau tak sedap pada sepatu. Taburkan bedak pada sepatu Anda dan tunggu sampai bau ternetralisir. Bedak juga mencegah perkembangan bakteri. Akan lebih baik jika Anda menaburkan bedak pada kaki sebelum menggunakan sepatu.

Letakkan teh celup ke dalam sepatu

Ambil dua teh celup yang masih baru dan masukkan ke dalam sepatu. Kantong teh celup merupakan penghilang bau yang pas karena aroma alami teh dapat menyerap bau tak sedap pada sepatu.

Tebar garam pada sepatu

Garam merupakan bahan alami penghilang bau tak sedap sepatu berbahan kanvas dan kain. Caranya sangat simpel, cukup taburkan butiran garam ke dalam sepatu kain Anda setelah dipakai. Lalu, bersihkan sisa garam sebelum sepatu digunakan kembali.

Pakai soda kue

Soda kue dapat menghilangkan bau menyengat dan tak sedap pada sepatu. Taburi bagian dalam sepatu Anda dengan soda kue semalaman. Keluarkan soda kue pada sepatu di pagi hari.

Gunakan pasir kucing

Pasir kucing yang bersih dapat menyerap bau tak sedap pada sepatu. Cara ini cocok dipraktikkan jika Anda memelihara kucing di rumah. Caranya, masukkan pasir kucing ke dalam sepatu. Biarkan semalaman dan keluarkan pasir pada sepatu sebelum digunakan. (Atina Firdausa Qisthi/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya