SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berkendara pada malam hari sangat tergantung pada lampu utama yang ada di kendaraan kita. Sehingga jika headlamp kendaraan kita buram, bisa petaka. Karena otomoatsi lampu utama tidak terang membuat pandangan kita saat mengemudi jadi terganggu.

Untuk mengetahui kenapa headlamp kendaraan kita buram, maka perlu diketahui, bahwa ada dua macam lapisan headlamp. “Ada yang dari kaca dan mika plastik, keduanya sama-sama bisa buram karena jamur atau karena lapisan vernis yang terkikis habis,” ujar Gara dari Syifa Jaya, gerai aksesori seperti dilansir otomotifnet.com, Rabu (26/9/2012)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nah, kalau keburaman headlamp kendaraannya belum parah, sebenarnya Anda bisa melakukan sendiri di rumah. “Cara membersihkannya bisa pakai Kit atau kompon putih saja, dipoles pelan-pelan sampai terlihat bening lagi, atau kalau yang dari kaca bisa pakai obat jamur kaca, tapi dicoba dulu sedikit, kalau cocok bisa dilanjutkank,” jelas Gara.

Namun kalau sudah parah, seperti mikanya sudah menguning atau ada kotoran dari dalam itu harus dibongkar. “Kalau ragu salah bongkar maka sebaiknya Anda jangan bongkar sendiri, bisa-bisa dudukannya patah atau ketika dipasang lagi malah jadi berembun,” sarannya.

“Anda bisa bawa ke gerai-gerai yang menjual limbahan lampu, biasanya mereka bisa membersihkannya,” paparnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya