SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Menggunakan perhiasan emas bisa menambah kepercayaan diri bagi sebagian orang. Namun sayangnya lambat laun perhiasan emas bisa terlihat kusam sehingga kurang mentereng saat digunakan oleh pemiliknya.

Perhiasan emas perlu mendapatkan perawatan rutin, apalagi jika disimpan dalam jangka waktu lama dan pada musim hujan. Bagaimana langkah tepat merawat perhiasan emas agar tidak terlihat kusam?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur pelaksana dari The House of MBj India Gautam Soni, seperti dilansir Indian Express, Senin (29/7/2019), menyampaikan tips perawatan perhiasan emas seperti berikut ini:

1. Jaga dari air

Ekspedisi Mudik 2024

Jauhkan perhiasan emas Anda dari air karena air dapat merusaknya. Terkadang, ada sebagian orang yang membiarkan cincinnya terpapar sabun dan air sehingga menyebabkan perhiasan itu kehilangan kemilaunya. Menghindari kontak dengan air dapat membuat lapisan pengilat perhiasan bertahan lebih lama. Jika Anda ingin membersihkan perhiasan emas, gunakan air hangat.

2. Simpan di dalam kotak terpisah

Anda harus menyimpan dalam kotak terpisah untuk memastikan perhiasan emas tidak bercampur dengan aksesori lain. Penyimpanan perhiasan emas secara terpisah juga menjaga terpapar cat dan menghindari goresan.

3. Kantong beludru

Paparan lembap berlebih bisa memengaruhi perhiasan. Anda sebaiknya membawa aksesoris di kantong beludru karena bisa melindungi perhiasan dari kelembapan udara sehingga aman untuk waktu penyimpanan yang lebih lama

4. Jauhkan dari air hujan

Air hujan bisa merusak kemilau perhiasan Anda. Tapi jika sudah telanjur terpapar, pastikan segera mengeringkannya, lalu simpan kembali ke dalam kotak.

5. Gel silika

Silica membantu menyerap kelembaban berlebih sehingga menjaga cincin dan rantai perhiasan Anda tetap berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya