SOLOPOS.COM - All New Honda Vario 150 (Momotor.id)

Solopos.com, JAKARTA-Honda memberikan fitur mutahkir pada keluaran motor terbaru mereka. Salah satunya ada pada motor matik yang sudah memiliki smart key system yang seperti pada Honda All New Vario 150.

Fitur ini memberikan kemudahan kepada pemiliknya, yakni tidak perlu lagi menggunakan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin ataupun mengoperasikan setang motor, sehingga semuanya keyless alias tanpa kunci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi sistem keamanan anti maling dan answer back system, yang berfungsi untuk memudahkan kita menemukan posisi motor berada apabila sedang di tempat parkir yang luas.

Namun fitur anti maling ini terkadang terlalu sensitif, apabila sedang memarkir di dalam rumah dan motor tidak sengaja kesenggol maka secara otomatis fitur ini menyala dan mengeluarkan suara alarm.

Sehingga ada beberapa pengguna All New Vario 150 yang hanya mengaktifkan fitur ini sesuai dengan kebutuhan. Berikut penjelasan mengenai cara mematikan dan menyalakan kembali alarm vario 150, dikutip dari Momotor.id.

 

Cara menonaktifkan alarm Vario 150

Sepeda motor keluaran Honda yaitu All New Vario 150 dilengkapi dengan alarm dengan tingkat sensivitasnya dapat disesuaikan ataupun diganti dengan kebutuhan. Namun tidak banyak juga pemilik kendaraan ini yang ingin menonaktifkan karena berbagai alasan, berikut langkah-langkah dan cara mematikan alarm untuk vario 150.

Pertama kita harus mengaktifkan terlebih dahulu remotenya, lalu kita menekan tombol bergambar kunci hingga lampu remote berubah menjadi warna hijau, selanjutnya tekan tombol starter.

Setelah kita menekan tombol starter maka logo kunci di speedometer kita akan menyala menandakan bahwa remote sudah aktif, kemudian kita harus menekan tombol remote bagian atas dengan gambar motor tanpa ditahan lalu tekan kembali tombol starter.

Selanjutnya kita harus menonaktifkan remotenya dengan cara menekan tombol remote yang bergambar kunci hingga warna lampunya menjadi merah dan otomatis alarm tidak akan aktif lagi.

 

Cara mengaktifkan kembali alarm Vario 150

Setelah kita mengetahui cara menonaktifkan alarm di vario 150, berikut cara mengaktifkannya kembali, karena untuk beberapa orang alarm ini menjadi hal yang penting agar kendaraan kita tetap tejaga dan aman dari tindakan pencurian. Berikut penjelasannya secara singkat.

Langkah pertama kita harus memastikan bahwa remote dan sepeda motor dalam keadaaan terhubung. Setelah itu kita harus menekan tombol bergambar alarm hingga lampu indikator pada speedometer sepeda motor kita menyala.

Lalu jika lampu indikator telah menyala kembali berarti menandakan alarm pada Honda Vario 150 sudah akif kembali.

 

Cara mengatur sensitivitas dan volume alarm Vario 150

Tingkat sensivitas dan volume untuk alarm vario 150 ini juga bisa diatur sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Berikut langkah-langkah dan cara mengatur sensitivitas dan volume alarm di Honda Vario 150.

Langkah pertama kita harus memastikan bahwa lampu remote sudah menyala, lalu kita menekan remote dengan gambar kunci hingga lampu pada remot menyala warna hijau. Selanjutnya tekan tombol starter hingga lampu indikator yang bergambar kunci menyala.

Lalu kita dapat merubah sensivitasnya dengan cara menekan remote tombol bagian atas, apabila motor berbunyi tiga kali, maka sensivitasnya kuat, jika hanya berbunyi dua kali maka sensivitasnya sedang, lalu apabila hanya berbunyi satu kali maka tingkat sensivitasnya rendah.

Setelah kita memilih sensivitas alarm mana yang sesuai dengan kebutuhan kita, maka alarm harus dikunci dengan cara menekan tombol starter.

Adanya fitur alarm pada kendaraan bermotor sangat membantu kita untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan, jadi tidak ada salahnya untuk kita slelau mengaktifkan fitur ini.

Demikian penjelasan secara singkat, semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan informasi dan manfaat bagi anda.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya