Ilustrasi sitrun (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Noda membandel di lantai dan dinding kamar mandi memang cukup sulit dibersihkan. Kotoran itu bisa dihilangkan dengan cara disiram dan disikat menggunakan cairan pembersih khusus. Namun, ternyata ada cara mudah membersihkan noda di kamar mandi tanpa perlu disikat.

Cara membersihkan kamar mandi tanpa disikat itu dibagikan melalui cuitan pemilik akun Twitter @dewisutrisno, Senin (25/2/2019). Hanya butuh uang Rp3.000 untuk membuat kamar mandi kinclong.

"Cara membersihkan kamar mandi dengan Rp3.000 tanpa disikat. Beli sitrun dua, ada di warung, satuannya Rp1.500. Dulu Rp1.000, kemudian ditebar saja di kamar mandi yang kotor dan hitam dan yang sudah berkerak sekali pun. Tinggal saja sejam sambil maskeran," terang @dewisutrisno.

Tak ketinggalan, pemilik akun @dewisutrisno mengunggah foto keramik yang dibersihkan dengan sitrun. Warna keramik yang awalnya kecokelatan berubah menjadi putih bersih.

"Nih hasilnya kurang lebih kayak gini. Ini foto di Google, tapi WC aku juga bersih, kalau dibersihkan pakai sitrun, hihi. Beli sitrunnya tergantung kebutuhan sih. Kalau WC-nya seluas hutan ya beli dua truk saja," lanjut @dewisutrisno.

Selain membersihkan ubin, sitrun atau asam sitrat juga bisa dipakai membersihkan ember hingga noda di baju putih tanpa merusak warna. Sitrun sering dipakai sebagai bahan campuran makanan serta minuman sehingga bahan ini diklaim aman dan tidak berbahaya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten