SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengukur payudara. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Payudara yang mengendur menjadi masalah besar bagi sejumlah wanita di dunia. Beberapa wanita berupaya mencari berbagai cara untuk mengencangkan payudara mereka.

Bahan kimia sangat tidak disarankan untuk mengencangkan buah dada karena justru akan berdampak negatif. Dikutip dari Detik.com, Minggu (20/12/2020), ada sejumlah trik untuk mengencangkan buah dada.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Mulai dari memijat payudara hingga meremas-remas bola menjadi solusinya.

Isi Garasi Wakil Bupati Wonogiri Terpilih Setyo Sukarno, Setia dengan Vario & Kijang Super

Berikut sejumlah cara mengencangkan payudara secara aman tanpa bahan-bahan kimia berbahaya:

1. Meremas Bola

Meremas bola dapat membuat buah dada kencang. Lakukan dengan posisi duduk untuk menjaga perut dan remas bola dengan mengulurkan tangan.

2. Push-up

Cara mengencangkan payudara secara alami selanjutnya yakni dengan melakukan push-up. Gerakan push-up untuk membentuk otot yang menopang payudara.

Lakukan gerakan plank dengan posisi tubuh berbaring telungkup tapi tidak menyentuh lantai. Posisikan siku menekuk, kedua tangan dan kedua kaki menopang tubuh, lalu bergeraklah turun naik.

Kronologi 2 Anak Polisi di Miri Sragen Meninggal Tersetrum Seusai Main Bola

Lakukan gerakan ini pelan-pelan lima hitungan dengan gerakan naik-turun. Lalu coba 10 kali hitungan dengan gerakan naik-turun cepat.

3. Yoga

Jika ingin memiliki payudara yang besar dan kencang, maka lakukan yoga. Pakai juga bra yang pas dengan ukuran payudara agar mengurangi guncangan saat beryoga.

4. Angkat Beban

Latihan angkat beban dalam sepekan dapat membuat payudara menjadi kencang. Angkat beban yang ringan misalnya dua barbel kecil. Angkat perlahan dan sejajar.

5. Pijat Payudara

Cara cepat mengencangkan payudara yakni dengan memijat memakai es. Karena pijatan es membantu jaringan kulit berkontraks dan akan menjaga payudara tetap kuat dan sehat.

Ambil es batu dan bungkus dengan kain. Pijat pada payudara selama kurang lebih 15 menit. Ulangi dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

6. Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan merupakan cara mengencangkan payudara secara alami. Tubuh yang gemuk memiliki perut yang buncit sehingga menutupi bentuk payudara dan akan terlihat lebih kecil dan kendur.

7. Pakai Masker Telur dan Timun

Payudara juga perlu memakai masker untuk mengencangkannya. Kamu bisa membuat masker telur dan timun agar kulit payudara kencang.

Cara buat masker untuk mengencangkan payudara yakni dengan menghancurkan timun hingga halus lalu tambahkan mentega dan telur. Setelah itu aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Tambah Terus, Total 125 Pasien Positif Covid-19 di Sukoharjo Meninggal

Oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

8. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Semakin sering terpapar sinar matahari, semakin banyak kerusakan akibat radikal bebas yang dialami. Hal inilah yang menyebabkan payudara kendur. Pakailah tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV jika akan beraktivitas di bawah sinar matahari.

10. Memakai Masker Lidah Buaya

Selain masker timur dan telur, masker lidah buaya juga merupakan cara mengencangkan payudara. Lidah buaya memiliki antioksidan yang mencegah kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan membantu mengencangkan payudara.

Oleskan gel lidah buaya dan pijatkan pada payudara selama 7-10 menit dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit lalu bilas. Lakukan cara ini 4-5 kali sepekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya