Kategori: Leisure

Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB, Aman dan Tetap Enak Kok!


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Bagi pasangan suami istri yang ingin menunda momongan, simak cara mencegah kehamilan tanpa menerapkan program KB di bawah ini.

Ada beberapa pasangan suami istri yang tak mau repot mengikuti program keluarga berencana atau KB. Tapi, mereka masih ingin menunda mempunyai keturunan, lalu bagaimana caranya?

Dalam dunia medis dikenal istilah KB alami dengan berbagai cara di bawah ini, seperti yang dikabarkan Liputan6.com dan situs kesehatan Hellosehat.com di bawah ini.

Baca Juga:  Disebut Lamaran dengan Kaesang Pangarep, Netizen Kepo Agama Felicia

Berikut ini beberapa cara mencegah kehamilan tanpa KB:

1. Outercourse

Cara pertama yang bisa kamu lakukan bersama istri tersayang adalah dengan outercourse, yakni hubungan seksual tanpa penetrasi.

Dengan melakukan outercourse, kamu hanya boleh melakukan aktivitas seks seperti bercumbu, ciuman mesra, seks oral, masturbasi bersama, saling meremas atau memanfaatkan toys sex.

Baca Juga: Benarkah Makan Terong Bikin Mr P Loyo Tak Bertenaga?

Cara mencegah kehamilan tanpa KB ini tentu mengasyikkan dan bisa kamu coba bersama istri tercinta.

2. ASI Eksklusif

Foto ilustrasi: Wanita menyusui sebaiknya mengurangi konsumsi minum kopi. (modernmom.com)

Katanya jika istri sedang memberikan ASI kepada buah hati kamu bisa menunda ovulasi hingga enam bulan setelah melahirkan.

Tentunya cara ini bisa digunakan sebagai pengganti KB dan bisa melakukan hubungan intim bersama istri tanpa takut hamil.

Baca Juga: Ini Dia 4 Warna Sperma, Mana yang Paling Sehat dan Subur?

Akan tetapi, perlu diingat KB alami satu ini hanya bisa bertahan enam bulan saja setelah melahirkan. Setelah itu, ovulasi akan berjalan normal kembali.

3. Hindari Masa Subur

Ilustrasi haid, datang bulan (Freepik)

Cara mencegah kehamilan tanpa KB selanjutnya adalah dengan memperhatikan masa subur istri. Hindari berhubungan intim ketika istri memasuki masa subur.

Tentunya istri mempunyai kalender haid setiap bulannya. Dari jadwal rutin haid tersebut bisa dilihat kapan istri sedang di masa subur maupun tidak.

Baca Juga: Tips Sebelum Menggunakan Kondom, Rasanya Kayak Enggak Pakai

Meski begitu, istri harus benar-benar cermat menghitung siklus haid. Dibutuhkan enam siklus untuk mengetahui masa subur istri.

4. Senggama Terputus

Cara mencegah kehamilan tanpa KB selanjutnya adalah dengan senggama terputus atau biasa dikenal dengan mengeluarkan sperma di luar vagina.

Poin keempat ini konon paling banyak dilakukan oleh suami istri untuk menunda kehamilan.

Baca Juga: Fakta Menarik Arya Saloka, Pemain Aldebaran di Ikatan Cinta yang Juga Pengusaha

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata