Cara Memilih Toko Bangunan Online Terpercaya Melalui Ukur.com

Sesuai perkembangan zaman yang semakin modern, tentunya keberadaan toko bangunan bisa ditemukan dan didapatkan menggunakan media online. Salah satu marketplace terbaik yang bisa Anda pilih untuk membeli bahan-bahan bangunan yang berkualitas yaitu Ukur.com.

 ilustrasi belanja online. (Freepik)

SOLOPOS.COM - ilustrasi belanja online. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Tahukah Anda bahwa nyatanya keberhasilan dalam menjalankan sebuah proyek pembangunan, baik gedung maupun rumah dipengaruhi oleh banyak faktor? Mulai dari arsitek yang mempunyai tugas mendesain bangunan, kontraktor yang mengurus pelaksanaan proyek agar berjalan dengan lancar, hingga toko bangunan yang mempunyai peran dalam memenuhi penyalurannya.

Sesuai perkembangan zaman yang semakin modern, tentunya keberadaan toko bangunan bisa ditemukan dan didapatkan menggunakan media online.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Salah satu marketplace terbaik yang bisa Anda pilih untuk membeli bahan-bahan bangunan yang berkualitas yaitu Ukur.com. Sebelum itu, perhatikan terlebih dahulu beberapa tips dalam memilih toko bangunan.

Cara Memilih Toko Bahan Bangunan Online Terbaik

Walaupun Anda sudah tahu marketplace yang memberikan penawaran terbaik sekaligus terpercaya yaitu Ukur.com, ada baiknya Anda juga menyelaraskan dengan beberapa cara memilih atau tips memilih toko bahan bangunan online terbaik.

Tentunya hal ini bertujuan untuk mendapatkan profesional mempermudahkan semua proses dalam pembangunan proyek yang berjalan dengan lancar. Perlu untuk diketahui, bagi Anda yang memilih toko bangunan online ini memang tidak mudah karena membutuhkan kejelian dan penuh kehati-hatian supaya tidak salah memilih distributor yang nantinya akan membuat Anda kecewa.

Berikut beberapa cara memilih toko bangunan online yang bisa Anda lakukan dan perhatikan.

1. Memiliki Informasi yang Lengkap dan Terpercaya

Cara pertama untuk memilih toko bangunan yaitu dengan memperhatikan atau toko bangunan mempunyai informasi yang lengkap dan terpercaya. Hal ini akan selalu berkaitan dengan produk yang dijual hingga identitas mengenai perusahaan atau tempat yang berkaitan atau bersangkutan.

Baca Juga: Agar Harga Rumah Terus Naik, Ikuti 4 Faktor Ini

Karena jika semakin lengkap informasi yang Anda miliki dan kumpulkan, maka akan semakin mempermudah Anda untuk menentukan toko bangunan yang bisa dipercaya sekaligus bertanggung jawab untuk bisa memenuhi kebutuhan pembangunan suatu proyek.

Walaupun, pada nyatanya membutuhkan usaha yang ekstra dengan memastikan keaslian data-data informasi yang Anda peroleh agar informasi yang diperoleh benar-benar akurat.

2. Toko Menggunakan Alamat Asli

Cara memilih toko bangunan selanjutnya juga dilihat dari alamat aslinya. Hal ini perlu untuk diperhatikan dan dipastikan karena patut dicurigai jika tidak mempunyai alamat asli. Dengan alamat asli pula Anda bisa lebih mencari informasi secara mendalam, atau Anda juga bisa mendatangi alamat yang tertera.

Akan tetapi, jika tidak memungkinkan untuk berkunjung ke alamat toko bangunan yang menjual bahan bangunan tersebut, Anda sebaiknya memastikan jika alamat yang diperoleh melalui internet memang benar ada sekaligus bisa dicari melalui aplikasi Google Maps.

3. Tidak Meminta Transfer yang Dibayar Dimuka

Cara memilih toko bangunan berikutnya yaitu tidak meminta transfer yang dibayarkan di muka. Karena banyak kasus penipuan di media sosial dengan modus seperti itu yaitu dengan meminta pembayaran penuh kepada para korbannya saat melakukan negosiasi.

Untuk itulah ada baiknya Anda menghindari memilih toko bangunan yang langsung meminta pembayaran di muka tanpa adanya kejelasan yang detail akan kesepakatan yang diberikan.

Jika Anda sudah memastikan berbagai hal yang berkaitan dengan toko tersebut, barulah Anda bisa melakukan untuk proses pembayaran sejumlah uang yang telah disepakati.

4. Memperhatikan Testimoni Pelanggan

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan juga dengan memperhatikan testimoni dari para pelanggannya. Biasanya toko bangunan yang sudah mempunyai nama besar akan mempunyai banyak pelanggan yang memberikan berbagai macam ulasan, dari ulasan-ulasan itulah Anda bisa dengan mudah untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Karena pada dasarnya testimoni pelanggan yang sudah menggunakan produk tersebut memang menjadi rekam jejak perusahaan tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Lemari Baju Minimalis di Kamar Sempit

Sekaligus Anda bisa mengetahui berbagai tanggapan dari pelanggan yang pernah melakukan transaksi ataupun menjalin kerjasama dengan pihak toko tersebut.

5. Mempunyai Ulasan Baik di Internet

Melanjutkan poin keempat bahwa ulasan-ulasan atau testimoni dari para pelanggan, apalagi ulasan baik akan lebih membangun toko terpercaya. Dengan ulasan baik pula Anda bisa dengan yakin memilih toko tersebut untuk dijadikan sebagai pemenuh bahan-bahan bangunan untuk proyek.

Maka dari itu, periksalah terlebih dahulu ulasan toko tersebut di internet sebagai referensi agar semakin yakin dan tak menyesal tentang kualitasnya yang di dapatkan di kemudian hari.

6. Mempunyai Website

Toko bangunan yang terpercaya biasanya menyediakan sebuah platform website sebagai laman untuk memesan produk-produk yang mereka tawarkan dengan informasi yang jelas dan padat.

Akan jauh lebih baik pula jika melalui laman website tersebut para pembeli dapat memesan produk secara online. Dengan begitu, para pembeli dapat mempunyai pilihan pemesanan melalui website tersebut.

7. Memiliki Harga yang Bersaing

Pastikan kembali tentang harga yang diberikan, karena jika Anda salah perhitungan dalam membangun atau merenovasi rumah, bukan tidak mungkin pengeluaran akan membengkak dan melampaui anggaran yang besar. Oleh sebab itu, lakukan pemilihan pada produk dengan memperhatikan beberapa komponen termasuk harganya.

Baca Juga: Doa Supaya Cepat Punya Rumah dan Mobil

Pastikan memilih produk yang mempunyai kualitas yang baik, akan tetapi juga didukung dengan harga yang bersaing. Tentunya hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan riset sederhana mengenai harga pasaran material sebelum memutuskan untuk membelinya.

Rekomendasi Tempat Membeli Bahan Bangunan Terpercaya

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, rekomendasi terbaik tetap datang dari Ukur.com. Buat Anda yang belum tahu apa itu Ukur.com, mari simak bersama.

Ukur.com merupakan sebuah marketplace yang fokus penjualannya pada bidang konstruksi. Marketplace yang didirikan dan dibentuk tahun 2020 oleh Felix Demas Handoko saat pandemi Covid-19 melanda.

Untuk founder-nya pun merupakan sosok yang hebat yaitu seorang pengusaha di bidang kontraktor interior sekaligus specialist di dunia digital marketing khususnya SEO.

Felix Demas Handoko meyakini dan percaya bahwa dengan adanya bantuan internet ukur.com bisa mengundang banyak traffic atau “online presence” yang dapat membantu dan berguna bagi banyak orang, termasuk penjual maupun pembeli atau juga orang yang sekedar ingin mencari informasi.

Ada banyak alasan lainnya yang membuat Ukur.com menjadi rekomendasi tempat mencari bahan bangun terbaik dan terpercaya, di antaranya adalah Ukur.com sebuah tempat yang memfokuskan diri untuk membantu merchant atau penjual yang mempunyai produk, tentunya harus diukur terlebih dahulu atau bisa dibilang barang custom yang harus dipasang seperti halnya gorden, pintu kaca, kitchen set dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: 7 Jenis Batuan Alam untuk Mempermanis Desain Rumah

Di samping hal tersebut juga dapat dilihat dari tujuan mendirikan Ukur.com yaitu sebagai marketplace konstruksi yang berawal dari banyaknya masalah yang ditemukan di dunia konstruksi seperti halnya, banyak harga konstruksi yang terlalu tinggi karena banyaknya markup, banyaknya penengah atau broker di dunia konstruksi dan juga pembayaran yang cenderung lama di dunia konstruksi.

Dengan adanya ukur.com maka berbagai harapan terkait harga konstruksi akan menjadi transparan antara toko bangunan dengan pembeli akan diuntungkan dengan menggunakan sistem ukur.com sebagai media penengah transaksi antara kedua belah pihak.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Antam dan UBS Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 6 Oktober 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Kamis (6/10/2022) hari ini kompak naik untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.

      IHSG Diprediksi Rawan Terkoreksi, Saham Perbankan Tetap Dicari

      Tim riset MNC Sekuritas menyatakan IHSG bergerak cenderung flat dan ditutup pada level 7.075. Adapun pergerakan IHSG masih berada di atas MA60.

      Inovasi Baru dari Sragen, Pasta Kapur Pengganti Malam Batik

      Inventor asal Kabupaten Sragen, Dwys Apga Kartiyanto membawa inovasi baru dunia seni dan fashion dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2022.

      Bisa Terhindar dari Macet, Cek Jadwal KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

      Informasi jadwal keberangkatan Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja perlu diketahu bagi para pelaju dan warga yang ingin jalan-jalan. 

      Mengintip Kebijakan Pemerintah Norwegia yang Sukses Kembangkan Mobil Listrik

      Keseriusan Norwegia untuk mengembangkan mobil listrik sudah dimulai sejak 1990-an lewat berbagai kebijakan. Kini, Norwegia bersiap menjadi negara pertama yang hanya akan menjual mobil listrik pada 2025.

      Pisalin Luncurkan Seri Produk Baru, Sepet Madu

      Pisalin by Tokosolopos kembali meluncurkan seri produk terbarunya. Diberi nama seri Sepet Madu, kali ini Pisalin menampilkan busana kebaya batik dengan berbagai model.

      Menikahi Catherine Wilson dengan Mas Kawin Mahal, Segini Kekayaan Idham Mase

      Idham Mase resmi menikah dengan artis Catherine Wilson dengan mas kawin mahal. Lantas berapa total kekayaan Idham Masse yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan itu?

      Kabar Gembira untuk Pencinta Toyota, Nasmoco Bagi-Bagi SUV di Akhir Tahun

      Dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY tersebut akan bagi-bagi mobil SUV untuk bisa dibawa pulang secara cuma-cuma oleh konsumen yang beruntung.

      Infrastruktur Butuh Rp6.445 Triliun hingga 2024, APBN Hanya Penuhi 37%

      Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban menyebutkan pembangunan infrastruktur di Indonesia sepanjang 2020 sampai 2024 membutuhkan dana sebesar Rp6.445 triliun.

      Winter Tech, Si Biang Kerok Startup Lakukan PHK Besar-Besaran

      Winter tech atau masa stagnasi dalam kemajuan teknologi dianggap sebagai biang kerok banyaknya perusahaan startup yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara besar-besaran.

      Pemkot Solo Bersama STP akan Fasilitasi Inventor Pemenang Krenova 2022

      Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menghilirisasi produk-produk inovatif hasil Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2022.

      Strategi BRI Capai Net Zero Emission, Pakai Mobil Listrik sampai Green Building

      Penggunaan sumber daya ramah lingkungan dan energi baru terbarukan (EBT) oleh BRI secara gradual akan terus ditingkatkan.

      BPOM Ungkap 26 Juta Pcs Obat Tradisional Ilegal, Sebagian Besar Dijual Online

      BPOM menemukan sebanyak 26 juta pcs obat tradisional dan suplemen kesehatan ilegal dengan nilai lebih dari Rp540 miliar.

      Tiap Bulan, 817.000 Meter Kubik Air PDAM Solo Hilang

      Air hilang atau non-revenue water (NRW) adalah air yang tidak berekening atau tak bisa diuangkan.

      Antam dan UBS Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 5 Oktober 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Rabu (5/10/2022) hari ini kompak naik untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.