SOLOPOS.COM - Mobil berderet di tempat parkir Rest Area 487 A Boyolali. Kapolres Boyolali mengungkapkan terjadi peningkatan mobil yang singgah di rest area, dari 500 di hari biasa menjadi lebih dari 3.000 pada Sabtu (30/4/2022) sore. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, SOLO-Ternyata, cara seseorang memarkir kendaraan/mobil bisa mencerminkan kepribadian mereka.

Parkir merupakan salah satu sarana prasarana yang disediakan untuk mendukung sistem transportasi, bahkan telah disediakan pengelola parkir yang siap membantu pengendara.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Di Indonesia sendiri, beberapa tempat umum biasanya menyediakan petugas parkir yang membantu untuk mengarahkan kamu agar bisa mendapatkan tempat parkir yang tepat.

Tetapi ada juga tempat yang tidak menyediakan petugas parkir, sehingga kamu harus secara mandiri memosisikan kendaraan di tempat yang tepat.

Namun diketahui bahwa cara parkir setiap orang tidaklah sama. Hal ini pun berkaitan dengan karakter masing-masing orang yang akhirnya berpengaruh pada kebiasaan cara parkir kendaraan yang dilakukan.

 

Tipe-Tipe Orang Berdasarkan Kebiasaan Cara Parkir Kendaraan

 

Berikut adalah beberapa tipe orang berdasarkan kebiasaan cara parkir kendaraan yang perlu kamu ketahui, dikutip dari Centrepark.

 

  • Pilih-pilih spot parkir

Ada beberapa orang yang ketika hendak memarkirkan kendaraannya harus di tempat yang benar-benar cocok dan nyaman. Orang seperti ini tergolong sebagai tipe orang yang perfeksionis.

Mereka aakan terus mencari spot parkir terbaik yang sesuai dengan keinginan, bahkan rela untuk berputar beberapa kali dahulu sampai akhirnya bisa memutuskan plihan tempat parkit kendaraan.

Saat merasa masih belum ada tempat parkir yang cocok, mereka pun tidak masalah jika harus menunggu terlebih dahulu atau mencari tempat lainnya yang membuat hati puas sudah meletakkan kendaraan di tempat tersebut.

 

  • Sering lupa tempat parkir

Bagi kamu yang sering lupa di mana memarkir kendaraan, biasanya kamu adalah orang yang santai dan tidak banyak perhitungan. Parkir di mana saja asalkan tidak meragukan, maka meninggalkan kendaraan di tempat tersebut bukanlah menjadi masalah.

Namun, hal ini bisa menjadi masalah jika kamu lupa posisi kendaraan kamu. Sehingga saat kembali ke parkiran harus pusing mencarinya terlebih dahulu. Hal ini karena kamu sudah merasa senang dan puas di awal, sedangkan untuk urusan lainnya memilih dipikirkan nanti saja.

 

  • Parkir sesuka hati

Inilah tipe orang yang berpandangan bahwa dirinyalah yang paling benar. Di mana kamu memiliki ego yang tinggi dan tidak akan peduli dengan hal lain selama kamu sendiri sudah merasa nyaman.

Kamu tidak mau tahu dengan kesulitan yang dialami orang lain. Tidak ada dalam benak kamu tentang  bagaimana jika ada kendaraan lainnya yang ingin memarkir atau mengeluarkan kendaraan, sedangkan posisi kendaraan kamu menghalangi mereka.

 

  • Parkir sesuai aturan

Jika kamu selalu memarkir kendaraan sesuai dengan prosedur yang diterapkan, maka kamu adalah termasuk tipe orang yang parkir sesuai aturan. kamu memiliki kekhawatiran jika parkir tidak sesuai aturan, maka akan ada risiko yang nantinya diterima. Baik berupa pemberian sanksi atau kamu sendiri yang akan menghadapi masalah di tempat parkir.

Saat kamu tiba di tempat parkir dan melihat bagaimana kendaraan diposisikan, maka kamu akan langsung mengikutinya sesuai yang kamu lihat. Bukan mencari posisi lain yang berbeda, apalagi sampai menjadi pengganggu kendaraan lain. Jika kamu memarkirkan kendaraan di tempat khusus yang dikelola oleh perusahaan parkir, pasti ada aturan tersendiri yang membuat spot parkir dijamin rapi.

Itulah 4 tipe orang saat sedang memarkirkan kendaraan sekaligus menunjukkan kepribadiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya