SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Cara kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di suatu daerah dinilai sebagai salah satu yang menunjukkan cara kerja pemerintah daerah (Pemda) yang bersangkutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian dikemukakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendageri), Dr Drs Muh Marwan MSi saat menghadiri focus group discussion (FGD) yang diadakan di Ruang Rapat Walikota Solo, Rabu (25/5/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

“Bagaimana “wajah” Satpol PP di suatu daerah, menunjukkan pula bagaimana “wajah” pemerintah daerahnya. Sehingga kalau cara kerja Satpol PP disertai dengan kekerasan, bisa dipastikan bahwa pemerintah daerah tersebut juga menjalankan pemerintahannya dengan kekerasan. Demikian sebaliknya, apabila Satpol PP-nya bekerja dengan lembut namun tegas, menunjukkan bahwa pemerintah daerahnya bekerja dengan penuh kelembutan namun tetap tegas dalam menegakkan peraturan-peraturan daerah,” papar Marwan.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya