Cara Ini Diandalkan Udinus Tangkal Covid-19 Masuk Kampus...
Petugas tengah menyemprotkan disinfektan di ruang kelas kampus Udinus Semarang, Senin (16/3/2020). (Antara)

Solopos.com, SEMARANG -- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus. Salah satu upaya itu melalui penyemprotan disinfektan di ruang-ruang kampus, Senin (16/3/2020).

Penyemprotan dilakukan tim dari Fakultas Kesehatan Udinus dengan arahan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Selain penyemprotan disinfektan, Udinus juga telah menerapkan sistem kuliah dalam jaringan (daring) atau online guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Hormati Salib saat Jumat Agung Tanpa Berisiko Tertular Covid-19

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, mengatakan perubahan sistem perkuliahan menjadi daring, sebagai upaya mengurangi tatap muka di kelas agar seluruh civitas academica terhindar dari Covid-19. Sistem tersebut menggunakan berbagai sarana satu diantaranya melibatkan TV Kampus Udinus.

"Perubahan sistem perkuliahan dalam bentuk kuliah tatap muka menjadi pembelajaran daring terhitung mulai 16-27 Maret 2020 dan mahasiswa masuk pada 30 Maret 2020. Materi perkuliahan juga akan dibagikan secara daring, dan menggunakan Televisi Kampus Udinus sebagai salah satu media pembelajaran. Ini bentuk upaya kami, agar seluruh civitas academica terlindungi dari virus corona,” ujar Edi, Selasa (17/3/2020).

Tunda Seluruh Kegiatan

Belum lama ini, Udinus juga telah menunda seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang, termasuk penundaan pelaksanaan wisuda. Tak hanya itu saja, penyediaan wastafel portable dan hand sanitizer di setiap pintu masuk gedung, serta penyemprotan disinfektan yang dilakukan di lingkungan kampus.

Anak Indigo Bilang Pocong Hutan Tinjomoyo Setinggi Pohon

Dua diantaranya laboratorium komputer dan kesehatan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat tersebut sebagai pusat pembelajaran mahasiswa. Ia pun berpesan dan terus mengingatkan agar para civitas academica selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan rajin mencuci tangan.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan dengan segera oleh Fakultas Kesehatan Udinus, sesuai petunjuk dan arahan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang. Agar saat mahasiswa kembali ke kampus, kegiatan perkuliahan lebih nyaman,” jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho