SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bodyandsoul.com.au)

Ilustrasi (bodyandsoul.com.au)

Kesibukkan di jam kerja tentu hal yang wajar. Namun, bukan berarti Anda boleh membiarkan kesibukkan yang menumpuk menimbulkan stres. Oleh karena itu, jeda atau istirahat di antara jam kerja harus Anda lakukan untuk menghindarinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa hal berikut, disadur dari Savvy Sugar, dapat membantu Anda terhindar dari stres.

1. Buat Prioritas
Urutkan pekerjaan Anda. Usahakan untuk selalu mengerjakan pekerjaan Anda dari yang tersulit hingga yang termudah. Dengan demikian, selepas makan siang Anda sudah bebas dari tekanan.

2. Aktif Bergerak
Meski Anda pekerja kantoran, pastikan untuk selalu bergerak. Jangan sampai 9-5 Anda hanya duduk di belakang meja. Anda bisa melakukan gerakan peregangan setiap beberapa saat atau berjalan ke pantry dan kamar mandi agar kepala Anda jernih kembali.

3. Ngemil Boleh, Asal…
Jika kebijakan perusahaan memungkinkan, Anda boleh saja ngemil di sela pekerjaan, tetapi perhatikan kembali jenis camilan Anda. Pastikan itu sesuatu yang berguna untuk membangkitkan mood atau me-refill energi Anda, bukan sekedar sesuatu untuk dikunyah.

4. Bersosialisasi
Sesekali, kunjungi rekan kerja Anda dan mengobrol sejenak. Selama tidak membuat keributan, atasan Anda tidak akan keberatan. Justru, hal ini dapat membantu meredakan ketegangan Anda dalam bekerja, tubuh pun jadi rileks sejenak.

5. Lima Menit Setelah Beberapa Jam
Luangkan waktu lima menit setiap beberapa jam untuk melakukan hal yang tidak berhubungan dengan pekerjaan tanpa beranjak dari tempat Anda. Entah itu menggambar, cek akun media sosial, browsing di pinterest, atau membalas email pribadi Anda. Kegiatan ini cukup untuk re-charge baterai tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya