Cara Hemat Paket Data Internet saat Work from Home
Ilustrasi work from home. (Reuters)

Solopos.com, SOLOWork from home atau bekerja dari rumah saat wabah virus corona (Covid-19) melanda tentu menguras kuota paket data internet.

Bagaimana tidak? Bekerja dari rumah tentu selalu mengandalkan koneksi internet agar semua pekerjaan selesai.

Nah, dikutip dari Okezone, Selasa (24/3/2020), ada tips cara hemat paket data internet saat bekerja di rumah. Berikut beberapa cara menghemat paket data internet saat bekerja di rumah:

1. Batasi Streaming Hiburan

Salah satu godaan saat work from home adalah kebosanan. Untuk mengatasi bosan saat bekerja salah satunya yakni menonton video dan musik secara streaming. Aktivitas ini pastinya akan menyedot data sangat banyak. Pastikan Anda menahan diri untuk streaming.

2. HIndari Bermain Gim dan Media Sosial

Selain mendengarkan musik dan menonton video, media sosial dan bermain gim menjadi godaan lainnya saat bekerja dari rumah. Anda harus menahan hasrat tersebut. Anda bisa menjadwalkan diri sendiri kapan saatnya bermain gim atau media sosial.

3. Gunakan Wi-Fi

Bagi Anda yang work from home, ada baiknya lebih mengandalkan Wi-Fi daripada tethering melalui ponsel ke komputer atau laptop Anda.

4. Matikan GPS saat Online, Matikan Data Seluler saat Istirahat

Pastikan Anda selalu mengelola kuota paket data internet dengan baik saat bekerja dari rumah. Matikan GPS saat Anda online, pasalnya GPS diam-diam menyedot baterai dan data seluler Anda. Saat sedang istirahat, matikan data seluler Anda agar lebih hemat.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho