Ilustrasi TV tabung (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Gambar tak jernih atau bahkan hilang menjadi salah satu gangguan pada televisi. Jika sudah begini, kebanyakan orang, khususnya di Indonesia bakal mengetuk bagian atas atau samping televisi. Tujuannya agar gambar yang tampil menjadi lebih jernih. Entah dari mana teorinya, ada beberapa orang yang yakin cara tersebut mampu mengatasi gangguan gambar di televisi.

Bukan hanya memakai tangan kosong, ada pula orang yang dengan sengaja memukul televisi dengan tongkat. Hal ini dilakukan agar gambar yang muncul di televisi lebih jernih. Seperti terekam dalam video viral unggahan pengguna akun Twitter @Recehin_Aja, Selasa (2/4/2019).

Video viral tersebut menunjukkan seorang pria yang memukul televisi tabung dengan tongkat panjang. Tak cuma sekali, dia mengayunkan tongkatnya dua kali sampai muncul gambar di televisinya. Cara kasar tersebut rupanya terbukti ampuh menampilkan gambar di televisi yang mulanya berwarna hitam dengan garis putih di tengah.

Aksi pria tersebut langsung menjadi bahan gunjingan netizen. Mereka menilai cara pria itu mendandani televisi mengalahkan sarjana teknik elektronik. Betapa tidak, televisi yang semula hitam memunculkan gambar setelah dipukul. “S2 teknik elektro,” tulis @Recehin_Aja sebagai keterangan video yang disambut beragam komentar lucu.

Video unik yang viral itu juga membuat netizen terkenang pada masa lalu. Ada beberapa netizen yang ternyata melakukan cara yang sama untuk membetulkan televisi. “Zaman dulu TV-ku juga pasti kupukuli yang bagian atas biar bagus lagi,” komentar @ccmlndsr31.

“Wah sama juga, haha. TV tabung isdebes-lah. Zaman dulu itu butuh perjuangan kalau mau nonton TV, hahaha,” imbuh @JerUncle.

Gue elektro cuma sampai STM. Belum masuk ke materi yang ini,” imbuh @RirisIlham.

Eh ini bener, aku pernah coba dulu. Tapi, cuma dipukul atasnya, wkwkwk,” sambung @afannny_.

S2 teknik elektro Harvard,” lanjut @Dvtrian menimpali.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten