Tutup Iklan

Cara Asyik Refresing ala Bupati Yuni

Cara Asyik Refresing ala Bupati Yuni

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Yuni Sukowati, berlatih tinju dengan samsak di salah satu ruang kerja Wakil Bupati Sragen di Kompleks Sekretariat Daerah Sragen, Senin (10/10/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memiliki cara asyik untuk refreshing yakni bertinju.

Solopos.com, SRAGEN -- Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menunjukkan sisi lainnya di hadapan awak media yang baru saja menghadiri pertemuan tentang hasil seleksi direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sragen di Ruang Rapat Bupati Sragen, Senin (10/10/2016). Ia ternyata gemar dengan olahraga tinju, bahkan menjadikan latihan bertinju sebagai sarana refreshing.

Di sela-sela pertemuan dan wawancara dengan wartawan Wakil Bupati Dedy Endriyatno tiba-tiba mengambil sepasang sarung tinju warna merah. Sarung tinju itu lalu dikenakan Bupati Yuni. Sarung tinju itu dimain-mainkan Yuni seolah-olah sedang bertinju dengan Dedy.

Guyonan ringan itu menjadi daya tarik bagi wartawan yang berkumpul di ruang itu. “Tolong diulang, Mbak!” celetuk salah satu wartawan.

Yuni hanya tersenyum. Dedy lalu memberi tahu di ruangannya ada samsak untuk latihan tinju. “Kalau pakai sarung tinju gini ya harusnya saat berpakaian olahraga, dong!” kata Yuni mencoba menghindar.

Namun desakan wartawan semakin kuat agar Yuni mau berlatih tinju di ruangan Wabup. Dengan berat hati, Yuni meladeni keinginan wartawan.

Dia bergegas menuju ruangan cukup luas yang biasa digunakan untuk rapat kerja. Ruang itu hanya memiliki dua meja kecil dengan empat kursi. Samsak digantungkan pada besi yang dilekatkan pada tembok.

Dua cincin yang menempel di kedua jari manis Yuni dilepas. Sarung tinju kembali dipakai. Paijo, salah satu anggota tim media Yuni-Dedy, membantu memakaikan sarung tinju itu ke tangan Yuni. Setelah terpasang, Yuni pun beraksi dengan memukuli samsak itu.

“Mestinya, saat memukul samsak itu sambil membayangkan siapa gitu lo, Mbak!” ujar Dedy di belakangan. Yuni tertawa mendengar ujaran Wabup.

“Bertinju itu sebenarnya mengeluarkan semua energi tubuh. Olahraga yang mengasyikkan. Wah, saya bisa berlatih dengan Mas Aris, nih,” kata dia.

Aris yang disebut-sebut Yuni merupakan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sragen, Aris Wahyudi. Samsak itu sengaja ditempatkan di ruang rapat Wabup yang disulap jadi ruang serbaguna karena ruangan Bupati sudah tak ada yang kosong.

Aksi berlatih tinju di sela-sela jam kerja yang dilakukan Yuni itu menjadi perhatian wartawan. Jarang terlihat Yuni refreshing dengan berlatih tinju di sela-sela kesibukan kerja dan kunjungan tamu yang selalu hilir mudik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tambah Lagi, Total 107 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Terpapar Covid-19

Karyawan pabrik sepatu di Kecamatan Jaten yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 107 orang.

Lengkapi Barang Bukti, Polisi Sragen Ubek-Ubek Jamban Cari Celana Dalam Bocah Korban Pencabulan Sukodono

Polisi Sragen mengubek-ubek jamban untuk mencari celana dalam milik bocah korban pencabulan di Sukodono sebagai barang bukti,

Daihatsu Luncurkan Rocky 1.2L Terbaru di Indonesia

Daihatsu Rocky 1.2L merupakan hasil pengembangan putra-putri Indonesia melalui tim R&D PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.