SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Yuni Sukowati, berlatih tinju dengan samsak di salah satu ruang kerja Wakil Bupati Sragen di Kompleks Sekretariat Daerah Sragen, Senin (10/10/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memiliki cara asyik untuk refreshing yakni bertinju.

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menunjukkan sisi lainnya di hadapan awak media yang baru saja menghadiri pertemuan tentang hasil seleksi direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sragen di Ruang Rapat Bupati Sragen, Senin (10/10/2016). Ia ternyata gemar dengan olahraga tinju, bahkan menjadikan latihan bertinju sebagai sarana refreshing.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di sela-sela pertemuan dan wawancara dengan wartawan Wakil Bupati Dedy Endriyatno tiba-tiba mengambil sepasang sarung tinju warna merah. Sarung tinju itu lalu dikenakan Bupati Yuni. Sarung tinju itu dimain-mainkan Yuni seolah-olah sedang bertinju dengan Dedy.

Ekspedisi Mudik 2024

Guyonan ringan itu menjadi daya tarik bagi wartawan yang berkumpul di ruang itu. “Tolong diulang, Mbak!” celetuk salah satu wartawan.

Yuni hanya tersenyum. Dedy lalu memberi tahu di ruangannya ada samsak untuk latihan tinju. “Kalau pakai sarung tinju gini ya harusnya saat berpakaian olahraga, dong!” kata Yuni mencoba menghindar.

Namun desakan wartawan semakin kuat agar Yuni mau berlatih tinju di ruangan Wabup. Dengan berat hati, Yuni meladeni keinginan wartawan.

Dia bergegas menuju ruangan cukup luas yang biasa digunakan untuk rapat kerja. Ruang itu hanya memiliki dua meja kecil dengan empat kursi. Samsak digantungkan pada besi yang dilekatkan pada tembok.

Dua cincin yang menempel di kedua jari manis Yuni dilepas. Sarung tinju kembali dipakai. Paijo, salah satu anggota tim media Yuni-Dedy, membantu memakaikan sarung tinju itu ke tangan Yuni. Setelah terpasang, Yuni pun beraksi dengan memukuli samsak itu.

“Mestinya, saat memukul samsak itu sambil membayangkan siapa gitu lo, Mbak!” ujar Dedy di belakangan. Yuni tertawa mendengar ujaran Wabup.

“Bertinju itu sebenarnya mengeluarkan semua energi tubuh. Olahraga yang mengasyikkan. Wah, saya bisa berlatih dengan Mas Aris, nih,” kata dia.

Aris yang disebut-sebut Yuni merupakan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sragen, Aris Wahyudi. Samsak itu sengaja ditempatkan di ruang rapat Wabup yang disulap jadi ruang serbaguna karena ruangan Bupati sudah tak ada yang kosong.

Aksi berlatih tinju di sela-sela jam kerja yang dilakukan Yuni itu menjadi perhatian wartawan. Jarang terlihat Yuni refreshing dengan berlatih tinju di sela-sela kesibukan kerja dan kunjungan tamu yang selalu hilir mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya