Car Free Sunday Wonogiri Besok Libur

Kegiatan car free sunday (CFS) di Jl. Ir. Soekarno dekat Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (11/8/2019) besok diliburkan. Sebab, hari tersebut bertepatan dengan Hari Iduladha.

Car Free Sunday Wonogiri Besok Libur

SOLOPOS.COM - Surat edaran Car Free Sunday Wonogiri libur. (Solopos-Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — Kegiatan car free sunday (CFS) di Jl. Ir. Soekarno dekat Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (11/8/2019) besok, diliburkan. Sebab, hari tersebut bertepatan dengan Hari Iduladha.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, Ismiyanto, kepada solopos.com, Jumat (9/8/2019), menyampaikan pemberitahuan ihwal libur CFS telah dipublikasikan kepada masyarakat melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, seperti Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Selanjutnya masing-masing OPD memublikasikannya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), seperti memublikasikan melalui radio, pemberitahuan kepada pedagang melalui jaringan yang sudah dibangun, dan sebagainya.

“CFS akan digelar lagi Minggu depannya [18 Agustus],” kata Ismiyanto saat dihubungi solopos.com.

Menurut dia CFS diliburkan agar tak mengganggu warga yang Salat Iduladha. Setiap hari besar Islam, Idulfitri dan Iduladha, alun-alun digunakan untuk salat Salat id.

Ismiyanto menginformasikan pada Minggu (25/8/2019) mendatang kawasan alun-alun juga akan digelar pertunjukan seni Pesta Rakyat untuk memperingati Hari Jadi Jawa Tengah. Namun, CFS tetap akan digelar seperti biasanya agar pengunjung juga dapat menyaksikannya.

“Panitia meminta CFS pada 25 Agustus itu tidak diliburkan agar pengunjung Pesta Rakyat lebih ramai,” imbuh Ismiyanto.

Terpisah, Kepala Dinas KUKM Perindag Wonogiri, Wahyu Widayati, mengaku sudah menyosialisasikan liburnya CFS akhir pekan ini kepada seluruh pedagang sejak Rabu (7/8/2019) lalu. 

“Kami punya jaringan komunikasi dengan para pedagang. Setiap informasi kami sampaikan melalui jaringan itu. Dulu-dulu kalau CFS libur kami memberitahunya juga lewat jaringan yang sama,” ucap mantan Kabid Perdagangan Dinas KUKM Perindag itu. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Tekan Kematian Covid-19, Dinkes Jateng Sarankan Isolasi Terpusat

Dinkes Jateng meminta pasien Covid-19 untuk melakukan karantina di tempat-tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Plupuh dan Miri Sragen Rendah, Kenapa Ya?

Anggaran penanganan Covid-19 di dua kecamatan Sragen yakni Miri dan Plupuh, masih rendah, kurang dari 30 persen hingga awal Agustus ini.

Waduh, Tingkat Keterisian Bed RS Rujukan Covid-19 Klaten Masih Tinggi Lur!

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) RS rujukan Covid-19 Kabupaten Klaten hingga awal pekan ini masih tinggi.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Pasien positif terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan di Kabupaten Sukoharjo didorong menjalani isolasi di tempat khusus.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.

Pelayanan Kantor Kecamatan Jebres Solo Buka Lagi setelah Tutup karena 10 Pegawai Positif Corona

Pelayanan kantor Kecamatan Jebres, Solo, sudah kembali dibuka setelah sempat tutup beberapa hari karena sejumah pegawai terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 Tambah 22.404, Jateng Penyumbang Terbanyak

Dari kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 22.404 hari ini, Jateng berkontribusi 3.218.

Lima Makanan dan Minuman Ini Mampu Atasi Dehidrasi

Jangan abaikan rasa haus apalagi di musim kemarau, karena itu salah satu sinyal bahwa tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi.

12 Daerah di Jawa-Bali Naik ke PPKM Level 4, Ini Daftarnya

Sebanyak 12 daerah naik ke PPKM Level 4, sembilan daerah turun ke PPKM Level 3, dan satu daerah turun ke PPKM Level 2.