CAR FREE NIGHT SOLO: Malam Tahun Baru Pakai Sepeda Angin Saja...
Sosialisasi CFN Solo (Sunaryo HB/JIBI/SOLOPOS)

Sosialisasi CFN Solo (Sunaryo HB/JIBI/SOLOPOS)
SOLO—Ribuan warga Solo dan sekitarnya diprediksi tumpah ruah di ajang Car Free Night (CFN) jelang pergantian tahun, Senin (31/12/2012) malam.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengimbau warga mengendarai sepeda menuju lokasi CFN. Di sisi lain, CFN yang akan digelar mulai pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB esok hari ini bakal steril dari kembang api.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad, berharap penikmat CFN bisa mengendarai sepeda angin.

Selain ramah lingkungan, penggunaan sepeda bisa meminimalisasi kemacetan menjelang tahun baru 2013. “Kami ingin spirit CFN tak hanya di Jl Slamet Riyadi dan Jl Jenderal Sudirman saja, melainkan menyeluruh di jalanan kota Solo,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (30/12).

Warga, imbuh dia, bisa menyusuri panggung-panggung hiburan di CFN dengan sepedanya. Jika ingin berjalan kaki, lanjutnya, Pemkot telah menyediakan 24 kantong parkir yang tersebar di sepanjang Jl Slamet Riyadi.

Sementara wacana penyiagaan kendaraan umum hingga tengah malam bagi pengunjung CFN urung dilakukan. Sebelumnya, pengusaha bus kota dan angkot dikabarkan siap mengerahkan armadanya untuk mengangkut warga yang hendak pulang dari CFN.

“Kendaraan umum diputuskan maksimal beroperasi hingga pukul 21.00 WIB,” ucap Herman.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho